Jumat, 19 Oktober 2018
Desa Lamatti Riaja Wakili Kecamatan Bulupoddo dalam Lomba Desa Tk Kabupaten

Desa Lamatti Riaja Wakili Kecamatan Bulupoddo dalam Lomba Desa Tk Kabupaten

Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo  salah satu desa yang mengikuti penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai di tahun 2018. Lomba ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa/kelurahan.

Tim penilai kabupaten disambut dengan meriah oleh kepala dan desa dan jajarannya serta masyarakat setempat di aula Kantor Desa Lamatti Riaja, pada Senin (12/02).

Kepala Desa Lamatti Riaja, A. Mappaware dalam pemaparannya dihadapan para tim evaluasi antara lain terkait administrasi yang ada dilingkup pemerintahan desa seperi jumlah penduduk, mata pencaharian warganya, jumlah sekolah, luas area persawahan dan lain-lain.

Sementara itu Camat Bulupoddo, Hj. A. Hariani Rasyid mengungkapkan bahwa di Desa Lamatti Riaja ini memiliki keunggulan yang dapat ditonjolkan diantaranya adalah pandai besi, kegiatan PKK dan partisipasi masyarakat antar semua sektor yang dapat menjadi pendukung dalam penilaian lomba desa ini.

Lain halnya dengan Asisten Tata Pemerintahan, A. Halilintar Badong, yang mengatakan bahwa dengan adanya lomba desa ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat, meningkatkan etos kerja masyarakat desa agar semua bidang termasuk administrasi yang ada di desa tersebut bisa tertata rapi.

Usai kegiatan, tim evaluasi yang diketuai oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat  Desa Sinjai, A. Zainal Arifin ini, bersama rombongan selanjutnya melakukan peninjauan di beberapa lokasi penilaian lomba desa. (L2)

Komentar Facebook

About lela