Rabu, 22 Mei 2019
Dinkes Sinjai Terjunkan Tim PSC 119 Dampingi Penyelenggara Pemilu

Dinkes Sinjai Terjunkan Tim PSC 119 Dampingi Penyelenggara Pemilu

Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Tim Public Safety Center (PSC) 119 memberikan pelayanan kesehatan kepada para petugas yang terlibat dalam pengawalan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan ini mulai berlangsung Rabu, 24 April 2019 hingga selesainya proses penghitungan suara.

Pelayanan kesehatan Tim PSC 119 ini diberikan kepada anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), saksi, serta personil pengamanan di sembilan kecamatan di Kabupaten Sinjai.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Dr. Andi Suryanto Asapa menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan suatu bentuk kontribusi pemda dalam hal ini Dinkes dalam mendukung proses rekapitulasi suara Pemilu Tahun 2019.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini pemda dapat membantu menjaga kesehatan pihak-pihak yang bekerja untuk mengawal proses Pemilu. Jangan sampai ada yang kelelahan dan membutuhkan pertolongan” harapnya.

Hal ini sesuai dengan anjuran KPU RI yang meminta KPU di tingkat Kabupaten untuk berkoordinasi dengan Pemerintah setempat dalam hal bantuan pemeriksaan kesehatan bagi petugas pemilu mengingat banyaknya kejadian petugas kelelahan hingga meninggal dunia di beberapa daerah. (AaN)

About Aan