Selasa, 17 Juli 2018
Disdik Sinjai Gelar FGD Kelompok Kerja Pendidikan Keluarga

Disdik Sinjai Gelar FGD Kelompok Kerja Pendidikan Keluarga

Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menggelar Focus Gruop Discussion Kelompok Kerja Pendidikan Keluarga (FGD Pokja Dikkel), bertempat di Aula Handayani Disdik Sinjai, Rabu (11/7/2018).

Sekretaris Dinas Pendidikan Sinjai sekaligus sebagai Ketua Pokja Pendidikan Keluarga, Dra. Fatimah mengungkapkan bahwa adapun sasaran untuk program pendidikan keluarga yakni sebanyak 42 satuan pendidikan yang terdiri dari 15 PAUD, 15 Sekolah Dasar, 7 sekolah SMP, 3 PKBM dan 2 Lembaga Kursus Pelatihan.

“Dari FGD ini ada masukan program dari kelompok kerja dan selanjutnya kita turun ke satuan pendidikan yang menjadi sasaran program pemerintah tersebut,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Drs.H. Syamsuddin Umar yang membuka kegiatan ini menuturkan tujuan dari pendidikan keluarga yakni untuk menyiapkan generasi emas 2045.

Generasi emas adalah generasi yang mampu menjadi lokomotif (pengerak/pendorong) pembangunan masyarakat dan bangsa untuk lepas dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan.

“Untuk menciptakan generasi emas ini perlu dibangun sinergitas antara pihak sekolah, orang tua dan masyarakat dalam mensukseskan penyelenggaraan pendidikan keluarga,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pokja program pendidikan keluarga, Kepala Bidang, Kepala Seksi Dinas Pendidikan dan pengawas sekolah.

Bertindak selaku narasumber yakni Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin dan Sekertaris Diskominfo dan Persandian Sinjai DR. Mansyur S.Pd, M.Si. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan