Jumat, 19 Oktober 2018
DP3AP2KB Sinjai Gelar Pelatihan Sekolah Ramah Anak 

DP3AP2KB Sinjai Gelar Pelatihan Sekolah Ramah Anak 

Puluhan Kepala Sekolah tingkat SD hingga SMA/sederajat mengikuti Pelatihan Sekolah Ramah Anak yang digelar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai di Ruang Pola Kantor Bupati Lama, Rabu (16/5/18).

Panitia Pelaksana A. Muliati Anwar dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta terkait sekolah ramah anak, untuk menunjang penguatan kelembagaan klaster empat serta peserta memahami indikator sekolah ramah anak.

Kepala DP3AP2KB Sinjai Dra. Hj. Mas Ati yang membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa berbagai kasus yang menimpa anak- anak seakan tidak ada habisnya dan menjadi sorotan berbagai pihak olehnya itu ia mengharapkan seluruh stakeholder untuk bersama-sama melindungi hak anak.

“Melindungi anak dari perbuatan kekerasan bukan hanya tugas dari DP3AP2KB tetapi tugas kita bersama olehnya itu mari kita satukan barisan dan membuat komitmen dengan seluruh komponen pendidik terhadap pemenuhan dan perlindungan anak,” katanya.

Terkait dengan Sekolah Ramah Anak, Mas Ati ia berharap kepada peserta yang hadir agar menjadi potret bagi sekolah lain yang mampu menciptakan suasana yang aman bagi peserta didik.

Kegiatan yang berlangsung seharubini menghadirkan narasumber Kepala Bidang Pemenuhan Hak Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas Pembersayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Propinsi Sulsel Nuranti ST MT. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan