Senin, 22 April 2019
Festival Olahraga Tradisional Warnai Peringatan HAORNAS di Sinjai

Festival Olahraga Tradisional Warnai Peringatan HAORNAS di Sinjai

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tahun dengan menggelar Festival Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar tahun 2018 di Halaman Kantor Dispora Sinjai, Senin (3/9/18).

Adapun Lomba yang dipertandingkan adalah olahraga rekreatif yang berjaya di masa lalu, yaitu lari terompah, engrang, lari karung, tarik tambang dan hadang yang pesertanya diikuti moleh pelajara dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga SMA/sederajat.

Panitia Pelaksana dari Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Sinjai, Ismail Darwis mengatakan bahwa tujuan menggiatkan olahraga tradisional ini adalah agar pelajar tidak melupakan olahraga tradisional meski sudah banyak olahraga modern.

“Semoga dengan kegiatan ini menjadi motivasi bagi kita semua khsuusnya para pelajar agar memaknai olahraga tradisonal ditengah perkembangan teknologi yang semakin canggih dan kami harap pelaksanaanya kedepan bisa lebih ramai lagi,” ungkap Ismail.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari hingga hari Rabu (5/9) ini, para pemenang atau juara akan mewakili Kabupaten Sinjai di tingkat Propinsi Sulsel dalam berbagai pertandingan olahraga tradisional. (AaN/AK)

Komentar Facebook

About Aan