Sabtu, 23 Februari 2019
Gas Elpiji 3 Kg Masih Mahal, Warga Dihimbau Beli di Pangkalan

Gas Elpiji 3 Kg Masih Mahal, Warga Dihimbau Beli di Pangkalan

Pasca Idul Fitri lalu hingga saat ini warga Sinjai masih mengeluhkan mahalnya harga tabung gas elpiji ukuran 3 kilogram dipasaran meski Pemkab Sinjai sudah melakukan operasi pasar.

Permasalahan ini menjadi salah satu topik pembahasan dalam Rapat Koordinasi Bidang Perekonomian yang dipimpin oleh Asisten Pereknomian dan Kesra Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situru di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (13/8/18) siang.

Kepala Seksi Pengadaan dan Penyaluran Dinas Perindag dan ESDM Sinjai Jahratuddin mengungkapkan bahwa kuota tabung gas elpiji 3 kg di Sinjai sebanyak 5.200 tabung per hari dan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat.

Terkait mahalnya harga tabung gas 3 kg menurut Jahra disebabkan karena adanya permainan ditingkat pengecer sebab harga di agen dan di pangkalan sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni Rp 16 ribu/tabung.

“Berdasarkan regulasi yang ada, harga yang bisa dikontrol oleh pemerintah yaitu harga di tingkat agen dan pangkalan, sedangkan harga di tingkat pengecer itu diluar dari kontrol kami,” tandasnya.

Olehnya itu ia mengharapkan agar warga yang ingin membeli tabung gas elpiji 3 kg dengan harga standar bisa langsung ke pangkalan. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan