IKMS Sinjai Gelar Aksi Bakti di Desa Duampanuae

IKMS Sinjai Gelar Aksi Bakti di Desa Duampanuae

Duampanuae, Ikatan Keluarga Mahasiswa Sinjai (IKMS) menggelar Aksi Bakti Desa dengan tema “Mewujudkan Desa yang Mandiri dan Berdaya Saing” di Desa Duampanuae Kecamatan Bulupoddo.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai di Dr. H. Mukhlis Isma di Aula Kantor Desa Duampanuae, Minggu (14/7/19) siang.

Ketua Panitia Pelaksana Awal Adyaksa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan oleh IKMS Sinjai sebagai wahana untuk mengembangkan potensi yang dimiliki oleh kader IKMS serta sebagai sarana silaturahmi dengan maayarakat setempat.

“Kegiatan ini berlangsung selama sepekan hingga tanggal 20 juli mendatang dengan berbagai kegiatan mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, sosial, keagamaan dan keolahragaan, ” katanya.

Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai Dr. H. Mukhlis Isma dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah memberi apresiasi dan respon yang baik atas kegiatan ini sebab untuk melaksanakan aksi sosial ini dibutuhkan niat yang besar, bekerja secara ikhlas serta semangat yang tinggi.

“Ini merupakan upaya nyata dan kerja ikhlas yang dilakukan oleh organisasi IKMS ditengah keterbatasan sumber daya dan biaya, ini juga merupakan bentuk aktualisasi diri yang dimiliki oleh mahasiswa kepada masyarakat setempat atas potensi yang dimilikinya, ” katanya.

Ia berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin sehingga dapat memberikan dampak positif kepada kepada masyarakat.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Perwakilan Kecamatan Bulupoddo, Kepala Desa Duampanuae Andi Ambo Anton, Ketua majelis Pertimbangan IKMS, Ketua Presidium, Ketua Wilayah I IKMS, para anggota IKMS serta Mahasiswa KKN Unhas. (AaN)

About Aan