Sabtu, 23 Februari 2019
Ikuti Lomba Makanan Khas, Dekranasda Sinjai Sajikan Bikang Doang dan Kaddo Minyak

Ikuti Lomba Makanan Khas, Dekranasda Sinjai Sajikan Bikang Doang dan Kaddo Minyak

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai mengikuti lomba kue dan masakan khas Bugis Makassar yang digelar oleh Dekranasda Propinsi Sulsel di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar, Jumat (7/9/18) pagi.

Lomba yang diikuti oleh seluruh Dekranasda Kabupaten/kota di Sulsel ini mebampulkan berbagai macam kue maupun masakan khas berdasarkan ciri khas daerah masing-masing.

Kabupaten Sinjai sendiri menampilkan kue bikang doang kukus dan bikang doang tugu serta masakan kaddo minyak yang dikreasikan dengan berbagai jenis sayur-sayuran sehingga menambah kelezatan masakan.

Sekertaris Dekranasda Kecamatan Bulupoddo Bulan Parja yang mewakili Sinjai dalam lomba ini mengatakan bahwa masakan kaddo minyak yang ditampilkan oleh Sinjai memiliki cita rasa yang lezat dan sering menjuarai pada pada setiap lomba masakan yang diikutinya.

“Ini makanan yang disukai oleh masyarakat Sinjai dan sering dinamakan Songkolo Bagadang yang dijajakan di Wisata kuliner Lappa “katanya.

Sedangkan kue bikang doang kukus dan tugu merupakan olahan dari Dekranasda Sinjai Utara dimana kue ini paling sering ditemukan pada  acara resepsi dan disuguhkan kepada setiap tamu yang datang ke Sinjai. (AaN)

Komentar Facebook

About Haryanti Arief