Senin, 20 Mei 2019
Jelang Pemilu,  Polres Sinjai Gelar Tabligh Akbar

Jelang Pemilu, Polres Sinjai Gelar Tabligh Akbar

Kepolisian Resort (Polres) Sinjai menggelar Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Agung Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai, Jumat (15/3/19).

Tabligh Akbar yang dilaksanakan Polres Sinjai ini dalam rangka mempererat Ukhuwah Islamiyah demi menciptakan pemilu damai, aman dan sejuk tahun 2019.

Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin mengatakan, tujuan tabligh akbar ini adalah upaya membangun komunikasi dan ajang silaturahmi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam memberi dan membagi ilmu agama.

Wakapolres juga mengajak kepada seluruh masyarakat dalam menghadapi pemilu april mendatang meminta agar tetap menjaga keamanan, menciptkan kondisi damai dan sejuk.

“Walaupun kita berbeda pilihan atau warna di pemilu nanti, rasa persaudaraan tetap terjaga sehiingga tidak ada konflik, “ucap Kompol Syarifuddin.

Sementara Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Sinjai karena sejalan dengan visi pemkab Sinjai.

Menurutnya, momentum ini tepat sekali dilaksanakan menjelang pemilu dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjaga situasi dan kondisi di Kabupaten Sinjai agar tetap aman dan kondusif.

“Mari kita sama-sama memposisikan diri menyonsong pemilu, pemilihan capres dan pilleg dalam keadaan aman dan damai,” kata A. Kartini.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Sinjai Drs. Akbar, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, para Kepala OPD, tokoh agama, dan jemaah masjid.

Tabligh Akbar ini menghadirkan Ustad DR. H. Usman Jasad yang memberikan tausiah kepada jamaah yang hadir. Dalam tausiahnya mengajak kepada masyarakat agar ikut menyejukkan suasana di tahun politik saat ini, karena banyaknya berita hoaks yang mengadu domba antar masyarakat maupun umat beragama. (AaN)

About Aan