Senin, 19 November 2018
Jufri Rahman Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Jami Nailul Ma’ram Lappa

Jufri Rahman Shalat Subuh Berjamaah di Masjid Jami Nailul Ma’ram Lappa

Penjabat Bupati Sinjai Drs. H. Jufri Rahman mengajak masyarakat untuk untuk Shalat Subuh Berjamaah di Masjid.

Ajakan ini disampaikan ketika memberikan sepatah kata dihadapan Jemaah Masjid Jami Nailul Ma’ram Kelurahan Lappa usai melaksanakan shalat Subuh berjamaah, Kamis (13/9/18).

Dalam ceramah singkatnya, Jufri Rahman yang didampingi oleh Pelaksana Tugas Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinja Lukman Dahlan, Kabag Humas Setdakab Sinjai M. Sabir Syur dan Kabag Kesra, A. Asdar Paddu, menyampaikan maksud dan kedatangannya yakni untuk menjalin silaturahmi dengan para jemaah.

Selain itu ia juga mengajak masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid dengan melaksanakan shalat berjamaah khususnya shalat shalat subuh.

“Dua raka’at shalat sunah sebelum fajar atau subuh itu lebih baik daripada dunia dan seisinya, ini bukan kata saya tapi ini ini hadis sahih,” ungkapnya.

Ajakan untuk shalat berjamaah juga diterapkan di Lingkup Pemkab Sinjai ketika memasuki waktu shalat.

“Kami buatkan surat edaran kepada seluruh instansi agar menghentikan pekerjaan apapun itu ketika adzan berkumandang dan segera ke Masjid untuk shalat berjamaah,” ujarnya.

Menurut Jufri, melalui shalat berjamaah hendaknya dijadikan momentum agar kinerja birokrasi dan pembangunan di Kabupaten Sinjai dapat lebih baik lagi.

Setelah memberikan kultum dengan gaya khasnya, Kepala Bappeda Provinsi Sulsel ini juga melakukan diskusi informal bersama pengurus dan para jemaah masjid setempat.

Shalat berjamaah keliling Masjid ini merupakan salah satu agenda Penjabat Bupati Sinjai yang merupakan wujud dari pendekatan langsungnya kepada masyarakat. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan