Sabtu, 19 Januari 2019
Kapolres dan Kadis Sosial Sinjai Ikuti Video Conference Kerjasama Polri dan Kemensos

Kapolres dan Kadis Sosial Sinjai Ikuti Video Conference Kerjasama Polri dan Kemensos

Polres Sinjai bersama Pemerintah Kabupaten Sinjai menyaksikan video conference (Vicon) penandatanganan nota kesepahaman antara Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dalam penyaluran bantuan sosial, di Ruang Pusdalsis Mabes Polri, disaksikan Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher, Jumat (11/1/2019).

Vicon tersebut berlangsung di Ruangan Data Mapolres Sinjai, dihadiri langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai DR. H. Mukhlis Isma, Kabag Humas Setdakab, Muh. Sabir Syur dan jajaran Polres Sinjai.

Dalam notulensi disebutkan, penandatanganan tersebut menghasilkan kesepakatan bahwa Polri dan Kemensos akan bekerja sama dalam penyaluran bantuan sosial.

Polri akan bertindak sebagai pemberi bantuan keamanan dalam pemberian bantuan sosial. Selain itu, akan ada kerjasama pertukaran data dan informasi, pengamanan bantuan sosial, dan penegakan hukum.

Kesepakatan bersama ini dilakukan mengingat jumlah dana bansos yang akan disalurkan tidak sedikit yakni sekitar Rp 54,3 Triliun, jumlah ini jauh meningkat dari tahun sebelumnya.

Usai Vicon, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sinjai DR. H. Mukhlis Isma saat ditemui mengatakan bahwa kerjasama antara Mensos dan Kapolri merupakan suatu langkah yang konstruktif dalam rangka mengawasi penyaluran bansos tahun 2019 agar tepat sasaran.

Dengan adanya kesepakatan ini, pihaknya bersama Polres Sinjai akan bersinergi dalam setiap penyaluran bansos yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Kerjasama ini memang sangat penting karena dana bansos tahun ini jumlahnya sangat besar dan biasanya dalam prosedur penyalurannya terkadang ada riak-riak didalamnya, ” tandasnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan