Kemenag Sinjai Gelar Pemilihan Penyuluh Agama Teladan

Kemenag Sinjai Gelar Pemilihan Penyuluh Agama Teladan

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam menggelar Pemilihan Penyuluh Agama Islam Teladan. Acara digelar di Aula Kantor Kemenag diikuti 18 Penyuluh Agama Islam baik PNS maupun non-PNS dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kemenag Sinjai H. Abd. Hafid M. Talla, Sabtu (15/6/19).

H, Abd. Hafid dalam sambutannya menyampaikan bahwa Penyuluh Agama Islam merupakan wajah Kementerian Agama dan sebagai corong pemerintah dalam menyampaikan berbagai informasi, pengetahuan dan berbagai isu yang sedang berkembang di masyarakat, sehingga diharapkan penyuluh agama harus terus belajar dan mengasah kemampuan pada berbagai bidang.

Selain itu, ia juga menginginkan penyuluh agama di lingkup Kemenag Sinjai memiliki komitmen, inovasi, kreativitas dan berkualitas sehingga predikat penyuluh teladan dapat tersandang pada penyuluh PNS maupun non PNS.

Sebelumnya Kasi Bimas Islam Kemenag Sinjai H. Syamsul Bakhri dalam laporannya mengemukakan bahwa ke 18 penyuluh agama tersebut berasal dari sembilan kecamatan, masing masing mengirim dua orang perwakilan penyuluh terbaik, satu orang penyuluh PNS dan satu orang penyuluh non PNS.

Selain itu, aspek penilaian dalam lomba ini adalah ide atau gagasan yang asli, variatif, inovatif, memiliki output atau program yang bermanfaat serta memiliki testimoni baik dari masyarakat, tokoh masyarakat maupun pejabat pemerintah. (AaN)

About Aan