Minggu, 22 April 2018
Kemenhub – Pemkab Sinjai Bahas Usulan Pembangunan Pelabuhan Kambuno

Kemenhub – Pemkab Sinjai Bahas Usulan Pembangunan Pelabuhan Kambuno

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Sinjai H. Firdaus berkunjung ke Kantor Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (10/4/18) untuk membahas terkait rencana pembangunan Pelabuhan Kambuno Kecamatan Pulau IX.

Dalam kunjungannya tersebut, Plt Kadishub didampingi oleh Kepala Bappeda Sinjai A. Ilham Abu Bakar dan Kepala Syahbandar Sinjai Muh Ridwan diterima oleh Kepala Seksi I, Ison Hendarso mewakili Direktur Kepelabuhanan dan Kepala Seksi II Rudi Abisena beserta jajarannya.

H. Firdaus menyampaikan, dengan dibangunnya pelabuhan tersebut, tentunya akan berdampak positif bagi kemajuan pembangunan di Pulau IX serta meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Selama ini hanya ada pelabuhan semi permanen disana dan kapal yang bisa sandar hanya kapal kecil saja, sehingga jika pelabuhan ini dibangun, maka kapal besar yang bermuatan diatas 500 GT bisa berlabuh di pelabuhan ini,” ungkapnya.

Pada pertemuan ini diserahkan kelengkapan dokumen perencanaan pada lokasi pembangunan pelabuhan Kambuno dan jika usul ini diterima maka Pelabuhan Kambuno mulai dibangun pada tahun 2019 mendatang. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan