Jumat, 22 Februari 2019
Kementerian PUPR Jadikan Sinjai Sebagai Pilot Project BP2BT

Kementerian PUPR Jadikan Sinjai Sebagai Pilot Project BP2BT

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong membuka sosialisasi program Bantuan Pembiayaan Perumahan Berbasis Tabungan (BP2BT) di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (1/11/18) pagi.

Kegiatan yang bsrlangsung sehari ini merupakan kerjasama antara Satker Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI dengan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sinjai.

Wakil Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebutuhan akan sandang rumah layak huni merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang setara dengan kebutuhan pangan sehingga tidak bisa dipungkiri saat ini masih banyak kepala keluarga di Kabupaten Sinjai yang belum memiliki rumah layak huni.

“Hal ini tentunya menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan harkat dan martabat serta kesejahteraan masyarakat dengan pengadaan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Pemerintah Kabupaten Sinjai mengapresiasi dan menyambut positif dilaksanakannya sosialisasi ini apalagi telah menjadikan Kabupaten Sinjai menjadi salah satu pilot project pelaksanaan BP2BT.

Program BP2BT diharapkan bisa sejalan dengan salah satu misi Pemerintah Kabupaten Sinjai 2018-2023 yaitu membangun kolaborasi antara Pemerintah, Pelaku usaha dan Kelompok masyarakat untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk mewujudkan hal tersebut tentunya maka harus melakukan akselerasi pembangunan Perumahan dan pemukiman secara cepat dan tepat dengan membuat skala prioritas bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” jelas Wakil Bupati.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Tenaga Ahli Pembiayaan Perumahan Kemeterian PUPR RI, Tri Budiharto dan dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Keara Setdakab Sinjai dr. Hj. Nikmat B. Situr, Staf Ahli Bupati Ainjai Bidang SDM, Drs. Muh. Irvan dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Pemkab Sinjai.  (AaN)

Komentar Facebook

About Aan