Selasa, 26 Maret 2019
Kenalkan Siswa di Dunia Kerja, 192 Siswa SMKN 1 Sinjai Prakerin

Kenalkan Siswa di Dunia Kerja, 192 Siswa SMKN 1 Sinjai Prakerin

Sebagai salah satu upaya mempersiapkan siswa untuk siap dalam dunia kerja, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Sinjai, menggelar praktik kerja industri (prakerin). Sebanyak 192 peserta praktik kerja ditempatkan di sejumlah instansi dan perusahaan di Sinjai dan Di Makassar.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga bulan ini diharapkan siswa dapat mempersiapkan kompetensi skill yang dibutuhkan di perusahaan dan instansi dunia industri.

“Seluruh peserta berasal dari tiga jurusan yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), akuntansi, dan Administrasi perkantoran,” ujar Kepala SMK 1 Drs. Muhiddin saat melepas peserta Prakerin, Rabu (9/1/19).

Ia mengatakan, para siswa nantinya akan menerapkan kompetensi yang diperoleh dari sekolah di mitra perusahaan/instansi tempat pelaksanan praktik kerja.

“Saya harap peserta Prakerin ini dapat disiplin dan beradaptasi dengan lingkungan tempat mereka magang, jika biasanya di sekolah mereka pulang jam dua siang, nah mereka harus pulang sesuai jam pulang yang ada disana,” katanya.

Muhiddin menambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan menambah materi kompetensi kepada siswa melalui tambahan pengetahuan dari perusahaan/instansi yang tidak didapat atau diajarkan di sekolah.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SMKN 1 Sinjai, Muh. Jafar Massinai sangat mendukung program tahunan yang dilaksanakan oleh sekolah ini, ia berharap pelajaran yang selama ini diperoleh melalui bangku sekolah dapat diaplikasikan di lokasi magang. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan