Sabtu, 17 November 2018
Kesehatan Gratis Mulai Diberlakukan

Kesehatan Gratis Mulai Diberlakukan

Memasuki hari kedua puluh sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong membuktikan keseriusannya dalam memberikan pelayanan prima untuk masyarakat khususnya di sektor kesehatan.

Hal tersebut dibuktikan dengan diberlakukannya program kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat Sinjai seperti yang menjadi visi misi pemerintahan saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin saat menggelar jumpa pers di Warkop Tekolampe, Selasa (16/10/2018) malam.

“Melalui perintah dari Bupati Sinjai yang menyampaikan sekaligus memberi ultimatum, bahwa mulai malam ini (16/10) program kesehatan gratis bagi masyarakat Sinjai diberlakukan,” ungkapnya.

Akbar menjelaskan, bahwa program kesehatan gratis ini mutlak dan wajib direalisasikan yang tertuang dalam visi dan misi Bupati Sinjai di bidang kesehatan.

“Program kesehatan gratis ini mutlak dan wajib direalisasikan. Untuk merealisasikannya kita akan melakukan rapat dengan semua pihak yang terkait, dalam hal ini pihak BPJS Kesehatan, Jasaraharja, RSUD, Dinas Kesehatan, serta pihak terkait lainnya,” jelasnya.

Adapun tujuan digelarnya rapat ini yakni untuk menyamakan presepsi dengan seluruh pihak terkait dalam menjalankan program ini sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

“Saya berharap nantinya tidak ada lagi permasalahan antara pihak terkait dengan masyarakat, khususnya dalam memberikan pelayanan kesehatan. Cukup hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) masyarakat akan mendapatkan pelayanan kesehatan dan itu secara gratis,” harap Akbar.

Komentar Facebook

About Aan