Senin, 17 Juni 2019
Ketua TP. PKK Sinjai : Ibu Hamil Harus Rajin Periksa Kesehatan

Ketua TP. PKK Sinjai : Ibu Hamil Harus Rajin Periksa Kesehatan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto membuka bimbingan teknis kader BKB (Bina Keluarga Balita) terintegrasi Paud dan Posyandu Pokja II yang berlangsung di Aula Kantor Camat Bulupoddo, Jum’at (12/04/19).

Camat Bulupoddo Hj.Andi Hariyani Rasyid, dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada para Ketua dan Kader PKK kecamatan Bulupodo terkait pentingnya pelayanan Posyandu.

Dalam kesempatan teraebut Camat perempuan satu-satunya di Sinjai ini memaparkan beberapa prestasi yang telah diraih oleh kader PKK Kecamatan bulupoddo salah satunya juara lomba Menu B2SA (Berimbang Bergizi Sehat dan Aman) 3 tahun berturut-turut.

Sementara  itu, Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto dalam sambutannya mengajak untuk kembali mengaktifkan kelompok BKB, Posyandu dan Paud yang terintegrasi atau holistik dengan menjalankan tugas masing-masing dimana BKB memberikan pelayanan kepada ibu dan anak tentang 7 aspek perkembangan anak.

Lebih lanjut dikatakan, masyarakat Sinjai hendaknya harus lebih sadar akan pentingnya kesehatan bagi ibu hamil dan anak sebab permasalahan yang dihadapi saat ini dan memiliki kasus yang sering ditemukan adalah stunting, gizi buruk dan kematian ibu halmil.

“Semoga semua ibu-ibu yang hadir disini dapat memahami akan pentingnya kesehatan utamanya pada saat ibu hamil, jangan ragu-ragu untuk memeriksa kehamilannya secara rutin di tempat pelayanan kesehatan, ” katanya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa A. Zainal Arifin Nur, Ketua Pokja II Penggerak PKK Kecamatan Bulupoddo, serta para kader BKB, kader Paud dan kader Posyandu. (AaN/AK)

About Aan