Jumat, 22 Februari 2019
Lebaran Besok, Pj. Bupati Blusukan ke Pasar Pantau Harga Sembako

Lebaran Besok, Pj. Bupati Blusukan ke Pasar Pantau Harga Sembako

Demi mengetahui perkembangan harga kebutuhan pokok jelang lebaran Idul Adha tahun 2018, Penjabat Bupati Sinjai Drs. H. Jufri Rahman meninjau langsung aktifitas jual beli di Pasar Sentral Sinjai, Selasa (21/8/18).

Pj. Bupati yang didampingi Ketua DPRD Sinjai Abd. Haris Umar, pimpinan Forkopimda, Kepala OPD dan para Kabag Setdakab Sinjai turun kepasar sejak pukul 09.00 Wita.

Sambil mengitari lokasi pasar, Pj. Bupati menyempatkan diri bertanya-tanya kepada pedagang dan konsumen terkait harga sembilan bahan pokok menjelang lebaran Idul Adha besok.

Selain itu, Kepala Bappeda Provinsi Sulsel ini juga memastikan stok sembako dan bahan makanan lainnya di Pasar Sentral tetap tersedia.

Jufri Rahman mengatakan bahwa berdasarkan pantauan harga yang dilakukan harga sembako relatif stabil meski ada beberapa komoditi yang mengalami sedikit kenaikan harga.

“Harganya relatif stabil, meski ada beberapa kenaikan tapi kenaikannya itu sangat tipis dan wajar karena permintaan konsumen meningkat jelang lebaran besok dan ini dimaklumi oleh konsumen” katanya.

Ia berharap harga sembako di pasar tradisional yang ada di kecamatan lainnya juga tetap stabil dan dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Saya minta pedagang tidak memanfaatkan momentum Idul Adha ini dengan mengambil keuntungan yang tidak sewajarnya, kita yakini bahwa rejeki itu sudah diatur oleh Allah,” himbaunya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan