Rabu, 22 Mei 2019
Lulusan Apoteker Jadi Duta Wisata Sinjai

Lulusan Apoteker Jadi Duta Wisata Sinjai

Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar event bergengsi tahunan, Pemilihan Ana Dara dan Ana Burane Sinjai di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (20/4/19) malam.

Pada kegiatan tersebut, ada 28 peserta yang menjadi penilaian dewan juri yang kemudian diseleksi dan dinobatkan dua orang sebagai Ana Burane dan Ana Dara Sinjai.

Proses penyeleksian dinilai berdasarkan kepahaman terhadap budaya Sinjai dan potensi pariwisata, keterampilan berkomunikasi, kepribadian, bakat, serta penampilan saat berada di catwalk.

“Sebanyak 28 finalis yang kami seleksi masing-masing diantaranya 17 Ana Dara dan 11 Ana Burane bersaing. Pemenang pada malam ini berhak mewakili Kabupaten Sinjai untuk pemilihan Dara Daeng tingkat provinsi Sulawesi Selatan,” kata Kadisparbud Sinjai Yuhadi Samad.

Setelah melalui seluruh proses penilaian, terpilih sebagai Ana Dara yakni Irsanti Septianingsih lulusan Jurusan Apoteker UMI Makassar dan M. Alfin Alfauzi lulusan siswa MAN 1 Sinjai yang dinobatkan sebagai menyandang predikat Ana Burane Sinjai 2019.

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa event ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya kabupaten Sinjai agar tidak lekang ditelan zaman, disamping itu melalui kegiatan ini juga akan memberikan nilai positif bagi generasi muda untuk lebih mencintai dan melestarikan parawisata dan kebudayaan daerah.

“Melalui ajang pemilihan Ana Dara Ana Burane Sinjai tahun 2019 kita dapat menggali potensi yang dimiliki oleh para peserta, dan melalui ajang ini pula tentu menjadi kebanggaan bagi kalian semua, namun gelar tersebut akan lebih berarti, terutama dalam upaya mempromosikan objek dan daya tarik wisata yang dimiliki Kabupaten Sinjai”. Jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol InfOo Sahrojat, Wakapolres Sinjai, Ketua TP.PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Sinjai, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Politik dan Hukum Drs. Budiaman dan Para Kepala Perangkat Daerah. (AaN)

About Aan