MTQ Tingkat Desa Samaturue Perlombakan Tadarrus Lansia

MTQ Tingkat Desa Samaturue Perlombakan Tadarrus Lansia

Laporan : Ikramullah KIM Sipalettui

Guna meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan,Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa, di Gedung Pertemuan Kantor Desa Samaturue.

MTQ yang resmi dibuka pada Selasa (27/11/18) ini dibuka oleh Sekertaris Camat Tellulimpoe dan berlangsung selama tiga hari yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Menumbuhkan Sendi-sendi Kehidupan Berlandaskan Pada Al-quran Menuju Masyarakat Desa Samaturue yang Berkebudayaan dan Berkemajuan’.

Sekcam Tellulimpoe M. Syakir dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini selayaknya dilakukan setiap tahunnya untuk memacu pertumbuhan dan perkembangan intelektual dan keagaman bagi generasi muda kita yang akan datang.

Kafilah yang merupakan utusan dari tiap dusun yang ada di Desa Samaturue ini memperlombakan cabang tilawah, tartil qur’an, syahril qur’an, hafalan surah pendek.

Selain itu, juga dilaksanakan lomba nasyid, adzan, sholat berjamaah, tadarrus lansia, dan khatib.

Sementara itu, Kepala Desa Samaturue Palewai SE mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini bisa menumbuhkan dan mewujudkan generasi-generasi muda yang lebih berkemajuan dan berkebudayaan sesuai dengan tema kegiatan tersebut. (AaN)

About Aan