Jumat, 22 Februari 2019
OPD Diminta Segera Tindaklanjuti Temuan BPK

OPD Diminta Segera Tindaklanjuti Temuan BPK

Guna meningkatkan efektifitas pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah dan meningkatkan tanggung jawab pimpinan unit kerja/ instansi obyek pengawasan tentang pentingnya tindak lanjut hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Pemkab Sinjai menggelar Rapat tindak lanjut bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Sinjai, Senin (2/10).

Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar yang juga selaku ketua Tim tindak lanjut menyampaikan bahwa meski pada tahun ini pertama kalinya Kabupaten Sinjai memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK namun masih ada beberapa rekomendasi atau temuan BPK yang harus ditindaklanjuti.

“Rapat ini dalam rangka untuk mengevaluasi terhadap temuan yang dilaksanakan oleh BPK untuk ditindak lanjuti secara baik. Sehingga kedepannya, OPD dapat menjalankan kegiatannya lebih baik lagi,” kata Wakil Bupati.

Menurutnya, ada beberapa OPD yang memiliki tunggakan atau temuan dari BPK dan dari rapat ini katanya, seluruh OPD siap untuk menindaklanjuti temuan tersebut.

“Dari beberapa OPD yang memiliki temuan, semuanya siap untuk mengembalikan dengan cara bertahap,” jelasnya.

Ia berharap semua pihak yang harus mengembalikan kerugian negara berdasarkan pemeriksaan BPK segera melaksanakan kewajibannya selama kurun waktu yang ditentukan.

Rapat ini dihadiri oleh Pelaksana Tugas Sekda Sinjai Drs. Akbar, Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai H. Akmal, Inspektur Inspektorat Sinjai Andi Talha dan Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan