Senin, 22 April 2019
Operasi Pasar, Pertamina Siapkan 560 Tabung Per Lokasi

Operasi Pasar, Pertamina Siapkan 560 Tabung Per Lokasi

PT Pertamina bekerjasama dengan Pemkab Sinjai kembali menggelar operasi pasar gas elpiji 3 kilogram di sejumlah titik, Kamis (21/6/18).

Langkah itu sebagai respons atas keluhan masyarakat yang kesulitan mendapatkan gas bersubsidi tersebut. Dalam operasi pasar ini, gas melon dijual sesuai harga eceran tertinggi (HET) di pangkalan yakni Rp16.000 per tabung.

Kasubag koordinasi bidang Perindag dan koperasi Bagian Ekonomi Setdakab Sinjai A. Hidayat Bahar SE saat ditemui pada operasi pasar di Pasar Biringere Kecamatan Sinjai Utara mengatakan bahwa sejak beberapa terakhir ini pihaknya bersama Pertamina menggelar operasi pasar di delapan kecamatan untuk menstabilkan harga gas elpiji tersebut.

A. Hidayat Bahar SE

Jawa “Kita lakukan ini untuk menstabilkan harga elpiji 3 Kg yang beberapa terakhir ini mengalami kelangkaan dan kenaikan harga,” jelasnya.

Hidayat menambahkan, di setiap titik operasi disiapkan 560 tabung gas melon. Diprioritaskan untuk warga setempat dengan menunjukkan salinan KTP dan KK.

“Tiap warga dibatasi maksimal hanya bisa membeli satu tabung gas, ini untuk memastikan supaya tepat sasaran,” tambahnya.

Dalam operasi pasar ini melibatkan tiga agen resmi yakni PT Putra Sinbar Gas, PT H.Abd. Rahim dan PT Lasari Putra. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan