Jumat, 22 Februari 2019
Panas Menyengat, Peserta Gerak Jalan di Sinjai Timur Tetap Semangat
Peserta dari Puskesmas Panaikang

Panas Menyengat, Peserta Gerak Jalan di Sinjai Timur Tetap Semangat

Pemerintah Kecamatan Sinjai Timur menggelar berbagai kegiatan menyambut hari Kemerdekaan RI ke 73 Tahun. Salah satunya lomba gerak jalan indah yang berlangsung pada hari Rabu (15/8/18).

Kegiatan ini dilepas secara resmi oleh Camat Sinjai Timur Tamsil Binawan di Depan Kantor Camat Sinjai Timur dengan menempuh beberapa ruas jalan yang ada di Sinjai Timur.

Berdasarkan pantauan, peserta dengan seragam khas masing-masing sekolah, Puskesmas, organisasi, instansi kecamatan dan PKK desa/kelurahan tampak berdiri tegap melawan panasnya sinar matahari.

Mereka menunjukkan kebolehannya dalam baris berbaris, hal ini merupakan salah satu aspek dari penilain juri terhadap lomba gerak jalan tersebut.

Para peserta tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini dengan menunjukkan langkah-langkah indah dan variasi meskipun terik matahari menyinari kulit mereka.

Camat Sinjai Timur Tamsil Binawan mengatakan acara ini sangat dinikmati oleh masyarakat. Terbukti dengan banyaknya penonton disepanjang tepi jalan yang dilalui para peserta.

“Acara ini memang selalu ditunggu-tunggu dalam rangka memeriahkan 17 Agustus. Kegiatan ini rutin tiap tahun dan banyak yang menarik. Ada variasi barisan yang unik-unik, makanya seru sekali ditonton,” katanya.

Lomba ini turut disaksikan oleh unsur tripika Kecamatan dan para Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Sinjai Timur.

Selain lomba gerak jalan indah, berbagai kegiatan lainnya yang dulakukan oleh Pemerintah setempat seperti lomba menu masakan dan perkemahan. Sedangkan lomba olahraga tradisional dilaksanakan oleh masing-masing desa/kelurahan yang ada di Sinjai Timur. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan