Selasa, 17 Juli 2018
PDAM: Dalam Waktu Dekat Distribusi Air Normal

PDAM: Dalam Waktu Dekat Distribusi Air Normal

Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sinjai khususnya di Kota Sinjai mengeluh karena pasokan air tidak mengalir ke rumah. Warga mengaku tidak mengetahui mengapa air sampai tidak mengalir ke rumah.

“Sudah beberapa hari air PDAM tidak mengalir, kita tidak tahu apa masalahnya. Padahal kita sangat butuh air bersih,” kata Rukiah, salah seorang warga di Kelurahan Lappa.

Bahkan Rukiah menyebutkan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga terpaksa membeli air galon untuk keperluan konsumsi dan mandi.

Kepala Bagian Teknik PDAM Sinjai, Natsir saat dikonfirmasi terkait hal ini, Jumat (12/7/18) menjelaskan bahwa yang menyebabkan air tidak lancar akibat kondisi sumber air baku yang berada di Sungai Tangka tertimbun lumpur karena banjir beberapa waktu lalu.

“Kondisi ini mengakibatkan sumber air sangat keruh, maka PDAM Sinjai menghentikan pangambilan air di Sungai Tangka. Itulah yang menyebabkan aliran air terhenti masuk ke rumah pelanggan,” jelasnya.

Namun pihaknya saat ini tengah melakukan pengerukan dan pembersihan sedimen lumpur yang ada dalam bak penampungan.

“Sejak beberapa terakhir ini petugas kita sedang membersihkan lumpur yang ada di bak penampungan. Kami mohon maaf atas kondisi ini dan kami targetkan dalam beberapa hari kedepan air PDAM kembali normal,” katanya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan