Sabtu, 20 April 2019
Pelayanan Samsat Sinjai : Besok Libur, Jumat Tetap Buka

Pelayanan Samsat Sinjai : Besok Libur, Jumat Tetap Buka

Untuk memberikan pelayanan maksimal, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan atau Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Sinjai tetap beroperasi pada hari Jumat tanggal 19 April 2019.

Kepala UPT Pendapatan Wilayah Sinjai, Kepala Hj. Nursinah saat ditemui, Selasa (16/4/19) mengatakan bahwa meski hari Jumat merupakan hari libur nasional peringatan wafatnya Yesus Kristus namun Kantor Samsat yang beralamat di Jalan Persatuan Raya tetap melayani warga Sinjai yang ingin membayar pajak kendaraan.

“Hari Jumat adalah hari libur namun kita tetap akan membuka pelayanan untuk memberikan kesempatan kepada warga yang ingin membayar pajak di Samsat Sinjai, ” katanya.

Ia menambahkan, meski tetap beroperasi, pelayanan di kantor Samsat pada hari tersebut hanya hingga pukul 14.00 wita.

Keputusan untuk membuka pelayanan pada hari libur tersebut dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada wajib pajak agar dapat memanfaatkan waktu libur untuk membayar pajak kendaraan.

Sedangkan untuk Hari Rabu (17/4/19) besok pelayanan di Kantor ini diliburkan untuk memberikan kesempatan kepada stafnya untuk datang ke TPS menyalukan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilu serentak.

Sementara Kepala Seksi Pelayanan UPT Pendapatan Sinjai, Malik Karim menjelaskan, Samsat Sinjai saat ini juga rutin menggelar razia kendaraan di jalan, Operasi Tempel-Tempel (OTT) serta melakukan penarikan pajak kendaraan secara door to door. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan