Jumat, 22 Februari 2019
Penyusunan RKPD 2019  Untuk Persiapan penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD 2018-2023

Penyusunan RKPD 2019 Untuk Persiapan penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD 2018-2023

*Musrembang Kecamatan   Tellulimpoe

Dalam rangka menyerap anspirasi warga yang ada di Kecamatan Tellulimpoe,  Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2019 tingkat Kecamatan Tellulimpoe  bertempat di Aula Kantor Camat Tellulimpoe, Selasa (6/2/18).

Ketua tim Koordinasi Musrenbang, Andi Ilham Abubakar mengatakan bahwa musrembang tahun ini mengalami sedikit perbedaan dibanding tahun lalu, dimana jika tahun lalu musrembang dilaksanakan untuk penyusunan RKPD maka tahun ini ada dua output yakni RKPD dan program Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

“Musrenbang kali ini selain dalam rangka penyusunan RKPD 2019  juga merupakan persiapan penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Kabupaten Sinjai 2018-2023,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa setelah ada Bupati terpilih maka pihaknya akan melakukan sinkronisasi dengan visi dan misi Bupati terpilih.

“RPJMD itu kita ambil dari visi dan misi bupati twrpilih nantinya, sehingga dalam penyusunan RKPD ini kita mengacu pada RPJP 2005-2025,” jelasnya.

Sementara itu Sekertaris Camat Tellulimpoe M. Syakir S.Pd mengatakan bahwa sebelum dilakukan musrembang ini telah dilakukan musrembang di tingkat desa/kelurahan untuk menyerap kebutuhan masyarakat yang ada di desa.

Ia berharap agar apa yang menjadi kebutuhan mendesak bagi warga yang ada di pelosok desa dapat dijadikan skala prioritas pembangunan pada tahun 2019 mendatang.

Musrembang ini dihadiri oleh Anggota DPRD Sinjai Dapil Tellulimpoe, Ibrahim, Kepala Perangkat Daerah, unsur tripika, Kepala Desa/Lurah, Forum Anak dan tokoh masyarakat setempat. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan