Senin, 25 Maret 2019
PKK Sinjai Gelar Pelatihan Menjahit

PKK Sinjai Gelar Pelatihan Menjahit

Sebanyak 40 orang akan mengikuti pelatihan keterampilan jahit-menjahit yang digagas oleh Kelompok Kerja (Pokja) II TP. PKK Kabupaten Sinjai.

Adapun Peserta yakni merupakan kader PKK dari empat kecamatan yakni Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur, Bulupoddo dan Sinjai Selatan.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua II PKK Kabupaten Sinjai Suriyani Haris bertempat di Aula Gedung PKK Sinjai, Selasa (12/3/19).

Ketua Panitia, Hj. Hasmah T menyampaikan bahwa pelatihan menjahit ini merupakan kegiatan lanjutan program Pokja II PKK tahun 2018 lalu dan akan berlangsung selama sebulan hingga tanggal 10 April 2019.

Program ini bertujuan agar kader PKK Kecamatan, desa/kelurahan dapat meningkatkan keterampilan dan kemampuan untuk berwirausaha serta dapat menambah penghasilan keluarga.

“Tujuan lain agar peserta mempunyai kemandirian baik untuk kebutuhan pribadi maupun dalam menciptakan lapangan kerja,” tambahnya.

Sementara itu Ketua TP. PKK Sinjai yang diwakili oleh Wakil Ketua II Suryani Haris menitipkan harapan kepada ibu-ibu kader PKK Kecamatan desa/kelurahan agar berperan aktif menyikapi serta ikut berpartisipasi dalam berbagai program pemerintah dimana tim penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah tentunya harus ikut berperan aktif.

“Melalui kegiatan ini pelatihan keterampilan jahit-menjahit akan diberikan kontribusi nyata dikalangan keluarga dan dapat membantu meningkatkan ekonomi keluarga,” katanya.

Oleh itu, ia berharap kepada ibu-ibu peserta pelatihan agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini secara optimal sehingga dapat menghasilkan pula hasil yang baik.

Turut hadir dalam acara pembukaan ini yakni Kabid Kelembagan Sosial dan Budaya Dinas Pembersayaan masayrakat dan Desa Kabupaten Sinjai, Kalsum Tahir
Sekretaris PKK Dra. Bunga Mawar, para Ketua Pokja dan anggota PKK Sinjai. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan