Selasa, 23 April 2019
Polisi Kawal Koper CJH Sinjai Hingga Ke Asrama Haji Sudiang Makassar

Polisi Kawal Koper CJH Sinjai Hingga Ke Asrama Haji Sudiang Makassar

SINJAI – Seluruh Koper Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sinjai telah diberangkatkan ke Asrama Haji Sudiang Makassar, Minggu (06/08) sore.

Barang bawahan CJH tersebut diangkut mengunakan truk dengan dikawal oleh aparat Kepolisian Resor (Polres) Sinjai.

“Tadi pagi semua CJH telah menyerahkan barang bawahannya di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sinjai setelah itu langsung kita amankan di Mapolres Sinjai yang kemudian dibawa ke sudiang”, Ungkap Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh Kemenag Sinjai, Syamsul Bahri.

Dikatakan bahwa untuk memudahkan CJH Sinjai mengetahui barang bawahannnya maka setiap koper diberi tanda regu seperti pita atau lainnya.

“Jadi ada dua 21 regu dan masing-masing regu beda tanda dengan jumlah 5 rombongan. Cara itu untuk memudahkan mereka mengetahui regu mereka”, terangnya.

Tadi, sejumlah barang bawahan milik CJH seperti rokok langsung disita pihak kemenag Sinjai. Hal ini dilakukan untuk mempelancar proses pemberangkatan CJH.

Sesuai jadwal, CJH Sinjai akan diberangkatkan ke Asrama Haji Sudiang Makassar, Senin (07/08) pagi sekira pukul 06.00 Wita. Kemudian akan akan diterima oleh Panitia Penyelenggara Haji Asrama Haji Sudiang Makassar sekitar pukul 16.00 Wita bersama CJH Asal Maros dan Maluku.

CJH Sinjai yang tergabung dalam Kloter 15 ini akan meninggalkan indonesia, Selasa (08/08) melalui embarkasi Hasanuddin Makassar.

Komentar Facebook

About Haryanti Arief