Sabtu, 22 September 2018
PPDB SMAN 5 Sinjai, 3 Jalur Sepi Peminat

PPDB SMAN 5 Sinjai, 3 Jalur Sepi Peminat

Pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2018 tingkat SMA jalur terdiri atas 5 jalur, dimana 4 jalur pendaftaran telah ditutup yakni, jalur akademik, afirmasi, jalur prestasi dan jalur khusus, sedangkan jalur domisi saat ini masih tengah berlangsung.

Ketua Panitia PPDB SMA 5 Sinjai, Drs.Muh Rasyid saat ditemui, Selasa (10/7/18) mengatakan bahwa dari empat jalur penerimaan yang telah dilaksanakan, yang paling banyak peminatnya yakni jalur akademik, sedangkan 3 jalur lainnya tidak memenuhi kuota yang disiapkan.

“Untuk jalur akademik pendaftarannya mencapai 301 orang sedangkan kuota yang kami siapkan hanya 66 orang,” jelasnya.

Sedangkan untuk jalur afirmasi dari 56 kuota yang disiapkan hanya 8 siswa yang mendaftar, demikian halnya untuk jalur prestasi dan jalur khusus dari masing-masing 13 kuota yang disiapkan hanya diisi masing-masing 2 peminat.

Rasyid menambahkan untuk mengisi kuota yang kosong tersebut, akan dialihkan untuk penerimaan jalur domisili yang sementara berlangsung.

Di SMAN 5 ini jumlah siswa yang akan diterima yakni sebanyak 280 orang dengan jumlah ruang belajar sebanyak 8 kelas. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan