Senin, 22 April 2019
Realisasi APBD Sinjai TA 2016 Capai 95,48 %

Realisasi APBD Sinjai TA 2016 Capai 95,48 %

DPRD Kabupaten Sinjai menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati (LKPJ) Bupati tahun 2016, bertempat di Ruang Paripurna DPRD Sinjai, Selasa (4/4).

Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar yang memimpin rapat ini menyampaikan bahwa ujung dari telaah LKPJ ini terdiri dari berbagai aspek yang akan menghasilkan rekomendasi guna mendukung dan mempercepat pencapauan visi misi bupati sebagaimana tertuang dalam dokumen RPJMD 2013-2018.

“Namun sebelum lahir rekomendasi terlebih dahulu dilakukan evaluasi kompherensif seperti, capaian kinerja kebijakan pembangunan, target dan realisasi program pembangunan daerah dan tingkat kemajuannya,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Sinjai, H. A. Fajar Yanwar yang membacakan pidato LKPJ Bupati Sinjai menjelaskan bahwa target APBD Sinjai tahun 2016 berjumlah Rp 1,170 Triliun, sementara terealisasi anggaran berjumlah Rp 1,117 Triliun atau 95,48%.

Untuk belanja daerah jumlah anggarannya yang direncanakan sebesar Rp 1,312 Triliun sedangkan realiasinya sebesar Rp 1,173 Triliun atau 89,45%.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sinjai juga menyampaiakn secara rinci urusan pemerintahan yang terdiri dari 26 urusan wajib dan 8 urusan pilihan.

Usai menyampaikan pidato, Wakil Bupati Sinjai menyerahkan secara resmi dokumen LKPJ kepada Ketua DPRD Sinjai.

Selanjutnya sesuai ketentuan dalam pasal 143 ayat 3 tata tertib DPRD bahwa pembahasan akan dilakukan oleh pantia khusus (pansus) yang dibentuk oleh DPRD yang terdiri sari unsur komisi dan unsur fraksi yang ada di DPRD serta tidak melibatkan unsur eksekutif.

Kegiatan ini dihadiri oleh para wakil Ketua dan Anggota DPRD Sinjai, anggota Forkopimda Sinjai, Skertaris Daerah, Para Asisten dan kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan