Sabtu, 17 November 2018
Rutan Kelas IIB Sinjai Butuh Tenaga Kesehatan

Rutan Kelas IIB Sinjai Butuh Tenaga Kesehatan

Memaksimalkan kesehatan warga binaan pemasyarakatan (WBP), rumah tahanan (Rutan) kelas II B Sinjai membutuhkan tenaga kesehatan. Tenaga kesehatan dimaksud, yakni dokter dan perawat.

Demikian dikemukakan Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Rutan Sinjai Mappiare Aziz saat ditemui Kamis (8/11/18) saat pemeriksaan berlangsung pemeriksaan kesehatan bagi WBP di Rutan Sinjai.

Katanya, selain membina moral warga binaan di rutan tersebut pihaknya juga perlu menjaga kesehatan para WBP. Oleh sebab itu, pihaknya sangat membutuhkan tenaga kesehatan yang melayani dan mengontrol kesehatan warga binaan.

“Selama ini kami kerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin tiap bulan, seperti yang kita lakukan saat ini, ” katanya.

Lebih lanjut dikatakan jika ada warga binaan yang sakit dan tidak bisa tertangani, maka pihaknya membawa ke Puskesmas untuk dilakukan perawatan.

“Jumlah warga binaan disini ada 157 orang sedangkan petugas kami tidak ada satupun yang memiliki disiplin ilmu kesehatan sehingga ini juga kendala kami jika ada yang sakit, ” urainya.

Mappiare berharap kepada Kemenkumham agar dalam penerimaan CPNS yang sementara ini berlangsung ada tenaga medis yang ditempatkan di Rutan Sinjai.

“Semenjak ada Rutan ini, belum sekalipun ada penempatan tenaga perawat disini, kalau ditempat lain sudah ada seperti di Barru, Pangkep dan Kabupaten lainnya, ” tambahnya. (AaN/YM)

Komentar Facebook

About Aan