Minggu, 24 Februari 2019
Sebanyak 10,5 Milyar Rupiah KUR Tersalurkan Untuk Peternak Sinjai

Sebanyak 10,5 Milyar Rupiah KUR Tersalurkan Untuk Peternak Sinjai

Penjabat Sekretaris Provinsi Sulsel Dr.H. Ashari F. Radjamilo, menyerahkan secara Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara simbolis kepada peternak di Sinjai, di Halaman kantor BRI Sinjai, Sabtu (9/2/2019) pagi.

Penyerahan KUR ini dilaksanakan secara bersamaan di Lima Kabupaten/Kota yang berbeda yakni Kota Magelang Provinsi Jawa Tengah, Kota Sumba Timur NTT Kabupaten Garut Jawa Barat, kota Lampung Tengah Provinsi Lampung dan Malang Jawa Timur.

Kepala Biro Umum Kementerian Koordinator Bidang Perekoenomian Hari Kristrijo yang hadir menyaksikan penyerahan KUR ini mengatakan bahwa Selama tahun 2015 sampai 2018 KUR yang sudah tersalurkan kepada 13,8 juta debitur UMKM dengan total plafom sebwsar Rp 333 Triliun, khusus KUR untuk peternakan telah tersalurkan kepada 687.897 debitur dengan total plafon sebesar Rp 14,4 Triliun.

Adapun total penyaluran KUR peternakan rakyat yang disalurkan pada hari ini untuk Kabipaten Sinjai sebesar Rp. 10,5 milyar kepada 94 debitur.

Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar menyampaikan rasa bangga bagi masyarakat Sinjai yang mendapat kepercayaan sebagai satu-satunya Kabupaten di Sulsel yang ditunjuk sebagai lokasi penyaluran KUR secara bersamaan.

“Kepercayaan ini secara tidak langsung merupakan pengakuan serta penghargaan terhadap potensi besar yang dimiliki oleh Kabupaten Sinjai khususnya dalam bidang peternakan,” ujarnya.

Sementara itu Penjabat Sekprov Sulsel DR. H. Ashari F Radjamilo menyampaikan bahwa Penyaluran KUR di Sulawesi Selatan pada tahun 2018 mencapai 6,58 triliun disalurkan kepada 205.542 debitur dan berada di peringkat keempat Setelah Provinsi Jawa Tengah Jawa Timur dan Jawa barat.

“Penyaluran KUR telah menjangkau seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan dengan realisasi tertinggi di berada di Kota Makassar Rp 964,3 milyar disusul Kabupaten Bone Rp. 559,42 milyar dan Kabupaten Sidrap Rp 476,18 milyar. Asapun realusasi KUR di Sinjai tahun 2018 sebesar Rp 309,44 milyar.,” urainya.

Selain penyaluran KUR, juga diserahkan berbagai bantuan CSR oleh penyalur KUR serta dilanjutkan dengan dialog bersama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution yang berada di Malang Jawa Timur dengan salah seorang peternak Sinjai melalui Video Conference. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan