Selasa, 23 April 2019
Sejak 15 Tahun Berdiri, Akhirnya Desa Bonto Tengnga Miliki Lapangan Sepak Bola

Sejak 15 Tahun Berdiri, Akhirnya Desa Bonto Tengnga Miliki Lapangan Sepak Bola

Laporan : Sulfikar KIM Mammase

Setelah kurang lebih 15 Tahun atau sejak lahirnya Desa Bonto Tengnga yaitu dari tahun 2003 sejak dimekarkannya dari Desa Batu Belerang Kecamatan Sinjai Borong, akhirnya desa ini memiliki Lapangan Sepak Bola.

Usaha ini merupakan upaya keras Pemerintah Desa Bonto Tengnga bekerja sama dengan masyarakat dan Tokoh pemuda yang menginginkan adanya lapangan sepak bola sebagai sarana olahraga bagi warga desa setempat.

Pembangunan lapangan Sepak Bola Polehali yang bertempat di Dusun Balangtieng Desa Bonto Tengnga sudah mencapai 100% atau telah rampung.

Proses pembangunannya dimulai sejak tanggal 15 Mei 2018 lalu dengan anggaran yang berasal dari Dana Desa (DD) dengan prinsip padat karya tunai.

Kepala Desa Bonto Tengnga Kaswan Mahmud saat ditemui, Senin (17/9/18) mengatakan bahwa dengan adanya Lapangan sepak bola ini, ia berharap dapat meningkatkan bakat dan semangat olahraga yang dimiliki anak-anak di desa Bonto Tengnga sehingga bisa membawa dan mengangkat nama baik desa.

“Alhamdulillah apa yang menjadi keinginan warga dapat tercapai tahun ini, semoga dengan adanya fasilitas ini dapat dijadikan sebagai sarana olahraga yang dapat melahirkan atlet-atlet berbakat,” ujarnya. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan