Selasa, 17 Juli 2018
Sekda Sinjai Buka Pelatihan SDM Digital Mobile Journalism dan Video Editing

Sekda Sinjai Buka Pelatihan SDM Digital Mobile Journalism dan Video Editing

Dinas Komunikasi dan Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sinjai menggelar Pelatihan SDM Bidang Komunikasi dan Informasi Digital Mobile Journalism dan Video Editing.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Senin (30/4/18), yang dibuka oleh Sekertaris Daerah Sinjai, Drs. Akbar yang didampingi oleh Kepala DKIP Sinjai, H. Firdaus.

Ketua Panitia, Drs. Muh. Syamsir yang juga Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Komunikasi dan Informatika DKIP Sinjai dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini yakni terciptanya sumber daya aparatur pemerintah yang handal dan paham akan pentingnya pemanfaatan teknologi informasi sebagai upaya salam menunjang pekerjaan yang lebih profesional, efisien dan hemat anggaran terkhusus kepada staf dan kru Sinjai TV.

Sementara itu, Sekda Sinjai Drs. Akbar dalm sambutannya mengharapkan kepada peserta khususnya kru media Sinjai TV maupun Radio Suara Bersatu agar dapat meningkatkan kemampuannya dan menciptakan generasi yang berkompetensi di bidang penyiaran.

“Kehadiran media Ini sangat memberikan kontribusi bagi penyelenggaraan pemerintah melalui publikasi yang dusampaikan kepada masyarakat. Media sebagai bamper atau benteng pertahanan dalam hal menciptakan suasa yang aman, nyaman dan sejuk bagi masyarakat,” ungkapyna.

Workshop tersebut diikuti oleh kru Sinjai TV 20 orang , Radio Suara Bersatu 10 orang dan staf DKIP Sinjai 10 orang dengan pemateri dari LPP TVRI Sulsel. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan