Senin, 22 April 2019
Siaga Bencana Pemkab Sinjai Gelar Rakor

Siaga Bencana Pemkab Sinjai Gelar Rakor

Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, memimpin rapat koordinasi tentang siaga dan kewaspadaan bencana banjir dan tanah longsor, di ruang kerjanya, Rabu (23/05).

Rapat yang diikuti oleh para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para camat  ini membahas tentang kesiapan para (OPD) terkait serta pemerintah desa dalam menghadapi bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai.

Sekda meminta kepada para OPD terkait untuk bersinergi dan bersiapsiaga melaksanakan upaya bencana dimusim penghujan ini.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai, H. Djunaedi Mustafa,  mengatakan rakor ini dimaksudkan untuk mengetahui  kesiapan personil dalam menghadapi bencana di musin penghujan. Selain  kesiapan sumber daya manusia kesiapan  alat-alat berat yang diperlukan dalam menghadapi bencana juga diperlukan, seperti eskavator, loader dan peralatan pendukung lainnya.

Dirinya berharap agar pemerintah desa dan OPD terkait dapat berkoordinasi dengan baik jika sewaktu-waktu terjadi bencana.(L2)

 

 

 

 

 

 

 

Komentar Facebook

About lela