SMAN 1 Sinjai Siapkan Kuota 16 Siswa Baru Melalui Jalur Prestasi

SMAN 1 Sinjai Siapkan Kuota 16 Siswa Baru Melalui Jalur Prestasi

Dua jalur pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPBD) 2019 jenjang SMA/SMK di Sulawesi Selatan dibuka secara serentak mulai Senin (17/6/19) hari ini.

Dua jalur pendaftaran PPDB 2019 tersebut, yakni jalur prestasi dan perpindahan orangtua/wali.

Pendaftaran PPDB 2019 untuk dua jalur tersebut tetap dilakukan secara online melalui laman  http://ppdbsulsel.epanrita.net hingga tanggal 21 Juni 2019 mendatang.

Kepala SMAN 1 Sinjai Drs. A. Arifuddin saat ditemui di Ruang kerjanya,  Senin (17/6/19) mengatakan, kuota untuk kedua jalur tersebut, masing-masing lima persen dari keseluruhan jumlah siswa yang akan diterima.

“Jumlah total siswa yang kami terima di SMAN 1 Sinjai sebanyak 315 siswa untuk mengisi 9 kelas.  Jadi 5 persen dari jumlah itu berarti kuota untuk jalur prestasi dan perpindahan orang tua masing-masing 16 orang, ” katanya.

Arifuddin menjelaskan, bahwa jalur prestasi ini meliputi prestasi bidang akademik maupun non akademik seperti olimpiade sains,  OSN, prestasi di bidang seni,  olahraga maupun prestasi lainnya yang pernah diikutinya.

Sedangkan jalur perpindahan orang tua ditujukan bagi calon peserta didik yang berdomisili di luar zonasi Sekolah yang bersangkutan.

“Ini harus dibuktikan dengan dokumen Surat Keterangan Pindah Penduduk atau Surat Keputusan Pindah Tugas dari Pejabat/Atasan bagi TNI, POLRI, ASN, BUMN dan BUMD yang mengalami perpindahan tugas antar Kabupaten/Kota dan luar Provinsi dan atau surat penugasan dari Perusahaan yang mempekerjakan,” urainya.

Sementara untuk jalur zonasi dan afirmasi yang memiliki kuota 90 persen dari total siswa yang akan diterima, pendaftarannya akan dimulai pada tanggal 24-28 Juni 2019.

About Aan