Kamis, 21 Juni 2018
SMPN 2 Sinjai Utara Optimis Hadapi UNBK 2018

SMPN 2 Sinjai Utara Optimis Hadapi UNBK 2018

Bukan hanya tingkat SMA/sederajat yang menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) namun hal tersebut juga diterapkan di Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Di SMPN 2 Sinjai Utara untuk pertama kalinya akan menerapkan UNBK tahun ini yang dijadwalkan mulai tanggal 23 hingga 26 April 2018.

Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Sinjai Utara Mappatokkong S.Pd saat ditemui Sabtu (10/3/18) di Ruang kerjanya mengatakan bahwa siswa SMPN 2 Sinjai yang akan mengikuti ujian berbasis komputer, sebanyak 211 siswa, yang direncanakan terbagi dalam 3 sesi. Sebanyak 3 ruang kelas khusus untuk pelaksanaan ujian sudah disiapkan.

“Tahun ini kami melaksanakan UNBK untuk pertama kalinya. Jumlah siswa yang bakal mengikuti ujian tahun ini sebanyak 211 siswa,” katanya.

Terkait persiapannya, kata Mappatokkong, pihak sekolah sudah melaksanakan simulasi dan hasilnya berjalan lancar. Untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan listrik, pihak sekolah juga telah menyiapkan genset.

“Kami optimis UNBK nanti berjalan lancar karena kami sudah siapkan sejak dini, termasuk siswa tidak mengalami kendala dengan penggunaan laptop,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan UNBK, ada sekitar 71 unit komputer/laptop yang akan digunakan. “Kita siapkan 71 komputer untuk 3 ruangan, 40 unit komputer milik sekolah dan selebihnya itu pinjaman dari laptop orang tua murid,” tandasnya.

Bahkan dalam pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) yang akan dimulai pada tanggal 9 april mendatang SMPN 2 Sinjai sudah akan menggunakan sistem UNBK. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan