Minggu, 24 Februari 2019
Sweeping Pajak Kendaraan Sehari, UPT Samsat Sinjai Raup Rp. 25,8 Juta

Sweeping Pajak Kendaraan Sehari, UPT Samsat Sinjai Raup Rp. 25,8 Juta

Pengendara roda dua maupun roda empat yang menunggak pembayaran pajak kendaraan sebaiknya segera melunasi tunggakan.

Terhitung mulai pagi tadi, Selasa (17/4/18) hingga dua hari kedepan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan atau Samsat Wilayah Kabupaten Sinjai melakukan penertiban pajak kendaraan.

Penertiban dilakukan pada dua lokasi, yakni di Jalan Poros Sinjai-Bulukumba Kecamatan Sinjai Timur dan di Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara.

Kegiatan penertiban ini dipimpin oleh oleh KTU UPTP/SAMSAT Wilayah Sinjai A. Dewan Dapi dan Kanit Regident Polres Sinjai IPTU BAKRI, SH.

Andi Dewan mengatakan, tujuan operasi ini untuk meningkatkan penerimaan dari sektor Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dalam jangka waktu menengah dan panjang yang akhirnya meningkatkan PAD guna penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

“Razia ini juga untuk memberikan pengertian kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor untuk membayar pajak secara berkala setiap tahunnya dan tepat waktu,” jelasnya.

Operasi penertiban pada hari pertama, berhasil menjaring sebanyak 41 unit kendaraan yang menunggak pajak, dari jumlah tersebut 21 unit kendaraan melakukan bayar pajak ditempat.

“Dari 21 kendaraan ini terdiri dari kendaraan roda dua 14 unit dan 7 unit kendaraan roda empat dengan jumlah total pajak senilai Rp. 25.822.100,” urainya.

Sementara pemilik kendaraan yang enggan membayar pajak dikenakan tindakan tilang dan yang mau bayar pajak namun tidak membawa uang diberi kelonggaran sampai tiga hari kedepan untuk datang di Kantor Samsat Sinjai.

“Jadi yang tidak mau bayar pajak dikenakan tilang oleh pihak kepolisian jumlahnya ada 5 unit kendaraan, sedangkan yang mau bayar pajak tapi tidak bawa uang kita beri surat sitaan yang jumlahnya 15 unit kendaraan,” tambah Andi Dewan. (AaN)

Komentar Facebook

About Aan