Senin, 17 Juni 2019
Tahun Ini, Enam Puskesmas Diusulkan Peroleh Akreditasi

Tahun Ini, Enam Puskesmas Diusulkan Peroleh Akreditasi

Sebagai pelayanan kesehatan tingkat dasar, puskesmas dituntut mampu memberikan pelayanan dan penanganan kesehatan yang profesional kepada masyarakat. Pelayanan ini selalu dievaluasi setiap saat oleh pemerintah.

Sebagai wujud apresiasi terhadap peningkatan pelayanan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai tahun ini mengusulkan enam puskesmas untuk mendapatkan akreditasi.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr Andi Suryanto Asapa ketika menjadi narasumber dalam dialog interaktif di Studio Radio Suara Bersatu FM, baru-baru ini. Dikatakannya, hingga saat ini sudah ada empat di Puskesmas yang telah memperoleh akreditasi. ” Tiga mendapatkan nilai Madya dan satu mendapatkan tingkat dasar,”jelasnya.

Untuk tahun ini Lanjut Mantan Direktur RSUD ini, keenam puskesmas yang akan diakreditasi masing-masing, Puskesmas Samataring, Puskesmas Lappadata, Puskesmas Panaikang, Puskesmas Balangnipa, Puskesmas Manipi dan Puskesmas Samaenre.

“Puskesmas Balangnipa dan Samaenre kita harapkan dapat akreditasi tingkat paripurna sedangkan yang lainnya diharapkan mendapatkan tingkat utama,” harapnya.

Ditambahkan dr Andi Suryanto, bahwa untuk seluruh puskesmas lainnya secara perlahan akan dipenuhi berbagai kebutuhan yang bersentuhan dengan peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat. “Kita targetkan tahun 2019 semua puskesmas yang ada di Sinjai sudah terakreditasi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya ditempat terpisah, menaruh perhatian besar dalam bidang pelayanan kesahatan kepada masyarakat, iapun berharap agar seluruh puskesmas yang ada dapat memberikan pelayanan dan memiliki sarana/prasarana yang memadai. (AaN)

About Aan