Senin, 17 Juni 2019
Tingkatkan Pelayanan Masyarakat,  Diskominfo Jadi Sumber Data

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Diskominfo Jadi Sumber Data

Untuk meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi Sinjai Menuju Satu Data di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (15/4/19).

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa saat ditemui di Ruang kerjanya usai membuka sosialisasi ini mengatakan bahwa sistem Satu Data merupakan sebuah portal data yang menyediakan data resmi Pembangunan Kabupaten Sinjai yang dihimpun dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah dan Pemangku Kepentingan lainnya.

“Jadi Dinas Kominfo dan Persandian Sinjai akan menjadi pusat data dan informasi dari data seluruh OPD dan Instansi vertikal maupun lembaga lainnya yang ada di Sinjai,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, ketersediaan data yang lengkap dan berkualitas adalah sebuah keharusan, karena dengan data yang lengkap dan berkualitas dapat dibuat perencanaan, monitoring dan evaluasi serta dapat memformulasikan kebijakan yang tepat sasaran dan fokus. 

Selain itu, dengan cara ini juga dapat memudahkan bagi masyarakat siapapun yang ingin memperoleh informasi apa saja yang dibutuhkan.

“Masyarakat yang ingin memperoleh informasi tidak perlu bingung atau mendatangi OPD yang dibutuhkan, cukup datang ke Diskominfo saja untuk memperoleh data yang akurat, jelas dan kredibel,” katanya.

Disamping itu, dengan adanya pusat data ini tidak ada lagi perbedaan data antara instansi yang satu dengan yang lainnya sehingga tidak lagi menimbulkan informasi yang bias kepada masyarakat. (AaN)

About Aan