Badan Pendapatan Daerah

Hingga Juni, Realisasi Pendapatan Daerah Sinjai Capai 48,37 Persen

Sinjai, Realisasi Pendapatan Daerah Kabupaten Sinjai hingga semeater satu atau bulan juni tahun 2019 mencapai 48,37 persen atau Rp 543, 4 milyar dari target yang ditetapkan yakni sebesar Rp 1,123 triliun. Hal ini terungkap dalam rapat monitoring Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang berlangsung di Ruang Kerja Wakil Bupati Sinjai, Rabu (17/7/19). Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai Lukman Fattah mengatakan ... Read More »

5 Bulan, Pemkab Sinjai Terima Rp 2 Miliar Lebih Dari Pajak Rokok

Sinjai, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai menerima dana bagi hasil (DBH) dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulawesi Selatan sebesar Rp 15,1 miliar. Dana bagi hasil tersebut terhitung hingga 31 Mei 2019. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Sinjai Hj. Nursinah mengatakan, DBH terdiri dari beberapa jenis pajak. Pajak yang dimaksud yakni bahan bakar kendaraan bermotor (PBBKB) Rp 6 ... Read More »

Maksimalkan Pajak, Bapenda Sinjai Pasang 7 Tapping Box di Rumah Makan

Sinjai, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai telah memasang tapping box di sejumlah rumah makan yang ada di Sinjai untuk mengoptimalkan pajak. Untuk tahap awal terdapat 7 tapping box yang dipasang di beberapa rumah makan diantaranya Rumah Makan Pasundan, Rumah Makan Nikmat Jatim, Solo Berseri, Citra Minang, Aroma Resota, D’Arista dan Rumah Makan Bukit Lesehan Gojeng. Tapping box merupakan alat ... Read More »

Data dan Laporan PAD BAPENDA Kabupaten Sinjai T.A 2019

Laporan PAD Bulan Januari 2019 Laporan PAD Bulan Februari 2019 Laporan PAD Bulan Maret 2019 Laporan PAD Bulan April 2019 Laporan PAD Bulan Mei 2019 Tupoksi Bapenda Read More »

Tak Kenal Libur, Samsat Sinjai Tetap Buka Sabtu-Minggu

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah atau Samsat Sinjai Samsat tetap buka untuk melayani masyarakat di hari libur akhir pekan, Sabtu-Minggu. Hal ini berdasarkan surat edaran Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulsel nomor 973/0973/Bapenda yang ditandatangani oleh Kepala Bapenda Provinsi Sulsel H. Sumardi tentang pelayanan penerimaan Pajak Kendaraan Bermotor pada hari Sabtu dan Minggu yang ditujukan kepada para Kepala UPT Pendapatan ... Read More »

Cegah Kebocoran Pajak, Bapenda Akan Pasang 120 Tapping Box

Guna memaksimalkan Pendapatan Daerah dari sektor pajak, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai akan memasang alat perekam transaksi (Tapping Box) atau cash register di sejumlah hotel dan rumah makan yang ada di Sinjai. Alat yang difasilitasi oleh Bank Sulselbar ini dipasang di meja kasir dan tersambung langsung dengan pencatatan transaksi di Bapenda Sinjai. Hal ini sesuai instruksi dari Komisi Pemberantasan ... Read More »

Bapenda Sinjai Targetkan Pendapatan Pajak 15 Milyar Rupiah

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sinjai menargetkan pada tahun 2019 raihan pendapatan pajak dikelola mencapai sekitar Rp. 15 milyar. Kepala Bapenda Sinjai Lukman Fattah saat ditemui Jumat (8/2/19) mengatakan bahwa target tersebut meningkat sekitar 10 persen dibanding target tahun lalu yang mencapai Rp. 13 milyar. Dari target tersebut terdiri atas 9 item pajak diantaranya Pajak Hotel, Pajak restoran, Pajak Hiburan, ... Read More »

Ketua Komisi C DPRD Sulsel Hadiri Sosialisasi Pajak di Sinjai

Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah atau Samsat Sinjai menggelar sosialisasi pajak yang berlangsung di Hotel Srikandi Sinjai, Senin (1e/8/18). Sosialisasi pajak ini dibuka oleh Sekertaris Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Kemal Redindo Syahrul Putra dan dihadiri langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Sulsel M. Irwan Pattawari. Ketua Panitia Andi Dewan Dapi dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini ... Read More »

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat, Samsat Sinjai Cetuskan Inovasi Baru

Berbagai upaya yang dilakukan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah atau Samsat Sinjai dalam upaya meningkatkan pendapatann pajak, salah satunya yakni meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Olehnya itu, Samsat Sinjai melakukan terobosan baru dengan meluncurkan inovasi Sistem Penilaian Kepuasan Pelayanan Samsat dengan menggunakan layar sentuh (touch screen). Kepala UPT Samsat Sinjai Hj. Nursinah, S.Sos. M.Si saat ditemui di Ruang ... Read More »

November, Batas Akhir Bayar PBB

Apel gabungan yang berlangsung setiap hari Senin di Halaman Kantor Bupati Sinjai,  pagi tadi (02/07) di pimpin oleh kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sinjai, Lukman Fattah. Dihadapan para peserta apel,  Lukman Fattah menyampaikan terkait dengan pajak yang dikelolah oleh Bapenda, salah satunya Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT-PBB). Tahun ini SPPT-PBB  telah disalurkan beberapa waktu yang lalu ... Read More »