Kamis, 22 Februari 2018

Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah

67 Desa di Sinjai Disemprot dana 118 Milyar Rupiah

Aparatur pemerintahan di tingkat desa tahun ini mendapatkan dana segar sebesar Rp118,972 miliar yang diperuntukan kepada 67 desa yang tersebar di 9 kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai. Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai, Dra.Hj. Ratnawati Arief saat ditemui di Ruang Kerjanya, mengaku kalau dana tersebut untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan di desa. Dana ini sedikit ... Read More »

Realisasi Keuangan dan Fisik Belum Capai Target

Pencapaian realisasi keuangan pada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sinjai hingga di Triwulan III (Juli – September) di tahun anggaran 2017 baru mencapai sekitar 51,73 persen, sedangkan realisasi fisik mencapai 68,48 persen. Hal ini terungkap dalam Rapat Monitoring dan Evaluasi kegiatan pembangunan Kabupaten Sinjai di Ruang Pola kantor Bupati Sinjai, Selasa (31/10). Kepala Bagian Pembangunan Setdakab Sinjai, Muh. Saleh ... Read More »

Pemkab Sinjai, Teken NPHD Bersama Polres dan Panwaslu

Terkait dengan pelaksanaan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Sinjai pada 2018 mendatang, pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Pantia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) dan Polres Sinjai. Penandatangan NPHD dilakukan oleh Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya bersama Kapolres Sinjai, AKBP  Ardiyansyah dan Ketua Panwaslu Sinjai, Muhammad Rusmin yang berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan Bupati ... Read More »

Pemkab Sinjai Gelar Rapat Monev SPJ

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai, menggelar  Rapat Monitoring/Evaluasi (Monev) Laporan Pertanggungjawaban dan penyerapan anggaran yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (13/10). Kepala BPKAD Sinjai Dra.Hj Ratnawati Arif mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya, seluruh OPD telah mengumpulkan Surat Pertanggungjawaban (SPJ)  untuk bulan september sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan. “Alhamdulillah semuanya sudah memasukkan SPJ ... Read More »

OPD Diminta Segera Tindaklanjuti Temuan BPK

Guna meningkatkan efektifitas pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah dan meningkatkan tanggung jawab pimpinan unit kerja/ instansi obyek pengawasan tentang pentingnya tindak lanjut hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Pemkab Sinjai menggelar Rapat tindak lanjut bertempat di Ruang Kerja Wakil Bupati Sinjai, Senin (2/10). Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar yang juga selaku ketua Tim tindak lanjut menyampaikan bahwa meski pada ... Read More »

Seluruh OPD Rampungkan SPJ bulan Juli

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai, menggelar  Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Laporan Pertanggungjawaban yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (18/8). Sekertaris Daerah Sinjai, H. Taiyeb A. Mappasere yang memimpin rapat ini mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterimanya, seluruh OPD telah mengumpulkan Laporan Surat Pertanggungjawaban (SPJ)  untuk bulan Juli sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan. ... Read More »

BPKAD Sinjai Buka Klinik Akuntansi

Badan Pengelolaan Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kabupaten Sinjai menyiapkan klinik akuntansi yang merupakan sarana pendukung dalam membahas permasalahan dalam penyusunan laporan keuangan. Hal ini disampaikan oleh Kepala BPKAD Sinjai, Dra. Hj. Ratnawati Arif ketika diwawancarai awak media, usai launching klinik akuntansi di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai beberapa hari yang lalu. Dijelaskannya bahwa klinik akuntansi ini merupakan proyek perubahan ... Read More »

Evaluasi Ramperda Sinjai Tentang Pertanggungjawaban APBD 2016 di BPKAD SulSel

SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai melakukan evaluasi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Sinjai tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2016. Kegiatan yang diikuti langsug oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Sinjai, Drs. H. Akmal Muin dan sejumlah Pimpinan OPD Sinjai ini digelar di Ruang Pertemuan Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ptov. SulSel, Selasa (25/07). Dimana, kegiatan ini dilaksanakan dalam ... Read More »

Kepala BPKAD : Keberhasilan Predikat WTP Berkat Kerja Keras Semua Pihak

Pemerintah Kabupaten Sinjai akhirnya menerima penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sinjai Tahun Anggaran 2016 setelah sepuluh tahun sebelumnya hanya meraih WDP. Penyerahan LHP-LKPD di Kantor BPK Regional Makassar di Jalan AP Pettarani Makassar ini diserahkan oleh Ketua BPK RI Regional Makassar Endang Tuti Kardiani dan diterima langsung Wakil ... Read More »

Struktur Organisasi (BPKAD)

[download id=”2106″] Read More »