Senin, 19 Februari 2018

Berita

Kabiro Pembangunan Setprov Sulsel Buka Pameran HJS ke 454 Tahun

Pameran pembangunan dalam rangka Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 454 resmi di buka oleh Kepala Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Propinsi Sulsel, Dr.H. Jumras M.Si, Ahad (18/2) di Lapangan sinjai Bersatu. Ketua panitia pelaksana, H. Firdaus S.Sos. M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa pameran ini bertujuan sebagai sarana informasi terkait pembangunan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan oleh ... Read More »

2017, Sinjai Terima Rp 37,9 M dari Bapenda Sulsel

Pemerintah Kabupaten Sinjai menerima dana bagi hasil (DBH) dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sulsel sebesar Rp 37,9 miliar pada tahun 2017. DBH itu berasal dari lima pajak yang dipungut oleh Unit Pelaksana Teknis Pendapatan (UPTP) Wilayah Sinjai pada tahun 2017. Kepala Kepala Bidang Perencanaan dan Pelaporan Bapenda Propinsi Sulsel Hj. A. Darmayani Mansur mengatakan, DBH pajak bahan bakar kendaran ... Read More »

UPT Pendapatan Sinjai Sosialisasikan Perda No. 8 Tahun 2017 Tentang Pajak Daerah

Anggota DPRD Propinsi Sulsel Arum Spink menghadiri kegiatan sosialisasi pajak yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendapatan Wilayah Sinjai, Badan Pendapatan Daerah Propinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Hotel Srikandi Sinjai, Kamis (15/2/18). Ketua Panitia Andi Dewan Dapi dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya membayar pajak serta meningkatkan keasadaran ... Read More »

Penanganan Infrastruktur Dominasi Usulan Musrembang

Masalah infrastuktur di Kabupaten Sinjai masih mendominasi usulan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) untuk tahun anggaran 2019. “Hingga di Kecamatan yang kedelapan ini mayoritas yang diusulkan  adalah pembangunan infrastruktur. Sama seperti tahun lalu, lebih banyak penanganan jalan, perbaikan drainase, irigasi dan sebagainya,” ujar Koordinator Musrembang Kabupaten Sinjai A. Ilham Abubakar saat ditemui pada Pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Sinjai Tengah, Rabu ... Read More »

Akan Cuti, Bupati Pamit Kepada ASN

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya berpamitan kepada seluruh pegawai di lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Rabu (14/2/18). Sabirin akan masuk masa cuti untuk keperluan pemilihan kepala daerah terhitung mulai hari kamis tanggal 15 februari hingga tanggal 24 juni 2018 dan Pelaksana Tugas akan dijabat Oleh Wakil Bupati H.A. Fajar Yanwar. “Dalam kesempatan ini saya mohon ... Read More »

BPBD Sinjai Fokus Kurangi Resiko Bencana

Pemerintah Kabupaten Sinjai selalu siap dalam menghadapi ancaman bencana. Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sinjai memprioritaskan untuk pengurangan resiko bencana. Itu lantaran penanggulangan resiko bencana bisa meminimalisir dampak dari bencana yang muncul. Kepala BPBD sinjai, A. Junaedi Mustafa saat ditemui Rabu (14/2/18) mengatakan, hal itu sejalan dengan program pemerintah pusat melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). “Saat ini ... Read More »

Asisten I Setdakab Hadiri Lepas Sambut Kepala BPS Sinjai

Asisten Pemerintahan Setdakab Sinjai Drs.A. Halilintar Badong menghadiri acara pisah sambut kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai, dari DR. Patahillah Asba kepada Suparno Pani, SE di Halaman Kantor BPS Sinjai, Selasa (13/2/18). DR. Patahillah Asba kini memasuki masa pensiun, sedangkan Suparno Pani yang menjadi Kepala BPS Sinjai sebelumnya bertugas di Kantor BPS Propinsi Sulsel. A. Halilintar dalam sambutannya menyampaikan terima ... Read More »

Lepas Sambut Kepala Kemenag Sinjai

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Sulsel, Dr. H. Abd. Wahid Thahir, M.Ag meminta jajaran Kemenag Sinjai untuk senantiasa berada ditengah-tengah umat sehingga dia ibaratkan ASN Kementerian Agama adalah garam dan tidak seperti lalat yang hanya bertengger lalu terbang karena diusir. Hal ini diungkapan Kakanwil saat memberikan sambutan dan arahan pada acara lepas sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai dari ... Read More »

Desa Lamatti Riaja Wakili Kecamatan Bulupoddo dalam Lomba Desa Tk Kabupaten

Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo  salah satu desa yang mengikuti penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Sinjai di tahun 2018. Lomba ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menilai perkembangan pembangunan yang berlangsung di desa/kelurahan. Tim penilai kabupaten disambut dengan meriah oleh kepala dan desa dan jajarannya serta masyarakat setempat di aula Kantor Desa Lamatti Riaja, pada Senin (12/02). Kepala Desa Lamatti Riaja, ... Read More »

Kecamatan Pulau IX Diharapkan Jadi Kecamatan Tempat Wisata

Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan, kali ini dilaksanakan di Kecamatan Pulau IX, Senin (12/2/18). Camat Pulau IX A. Adityawarman Atma Poetra dalam sambutannya mengharapkan seluruh partisipasi dari seluruh OPD untuk menjadikan Kecamatan Pulau IX sebagai tempat wisata dan menjadi icon Kabupaten Sinjai. “Kami harapkan akan ada masukan dari OPD bagaimana membangun Pulau ini sebagai ... Read More »