Selasa, 21 Mei 2019

Dinas Kesehatan

Sinjai Raih Penghargaan di Jambore IPP

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Jambore Inovasi Pelayanan Publik (IPP) di Hotel Four Point By Sheraton Makassar, Kamis (25/04/19). Pada kegiatan ini, ditampilkan sejumlah inovasi yang dilakukan oleh Perangkat Daerah, baik di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota se-Sulsel. Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai merupakan Perangkat Daerah Kabupaten Sinjai yang ikut ambil bagian pada kegiatan ini bersama dengan Perangkat Daerah lain yang memiliki ... Read More »

Dinkes Sinjai Terjunkan Tim PSC 119 Dampingi Penyelenggara Pemilu

Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai melalui Tim Public Safety Center (PSC) 119 memberikan pelayanan kesehatan kepada para petugas yang terlibat dalam pengawalan pelaksanaan Pemilu Tahun 2019. Kegiatan ini mulai berlangsung Rabu, 24 April 2019 hingga selesainya proses penghitungan suara. Pelayanan kesehatan Tim PSC 119 ini diberikan kepada anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), saksi, serta personil ... Read More »

Sistem Akuntabilitas Kinerja Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai

SK IKU Dinas Kesehatan Tahun 2013-2018 Perjanjian Kinerja 2018 LKJ Dinkes 2018 Rencana Aksi Dinkes 2018 RKT Dinkes 2018 Cashcading Dinkes 2019 Read More »

Dinkes Sinjai Gelar Review Pengelolaan SP2TP

Dalam upaya meningkatkan dan memperkuat pencapaian kualitas data kesehatan yang lebih baik membutuhkan upaya untuk memperkuat sistem kesehatan Nasional, melalui penguatan kualitas data sistem informasi kesehatan. Olehnya itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai menggelar Review pengelolaan dan koordinasi pengelola Sistem Pencatatan Pelaporan Tingkat Puskesmas (SP2TP), di Aula Hotel Grand Rofina Sinjai, Selasa (19/3/19). Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. Andi Suryanto ... Read More »

Antisipasi Penyakit DBD, Dinkes Bagikan Abate Gratis untuk Warga

Kadis Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa Read More »

Bupati Sinjai Pantau Pemeriksaan Awal Operasi Katarak

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa berkunjung ke Puskesmas Samaenre Kecamatan Sinjai Selatan untuk melihat langsung Kegiatan Operasi Katarak yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Selasa (5/3/19). Agenda kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama Dinkes Kabupaten Sinjai dan Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Makassar adalah pelaksanaan screening atau pemeriksaan awal yang difokuskan di 5 puskesmas yaitu Puskesmas Borong Kompleks, Puskesmas Biji ... Read More »

Hipertensi hingga Diabetes Penyakit Dominan Warga Sinjai

Gangguan kesehatan masih menjadi masalah tak terhindarkan yang dialami warga Sinjai. Dari informasi yang diperoleh, penyakit tidak menular yang paling dominan menyerang warga Sinjai selama tahun 2018. Kepala Dinas Kesehatan Sinjai dr. A. Suryanto Asapa saat ditemui baru-baru ini mengatakan penyakit tidak menular paling menjangkit warga Sinjai sepanjang tahun 2018, bahkan dalam beberapa tahun terakhir. “Berdasarkan data penyakit yang paling ... Read More »

PPNI Dorong Perawat Lakukan Praktik Mandiri

Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Sinjai menggelar acara Musyawarah Daerah (MUSDA) V yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Sabtu (02/3/19). Ketua panitia Makmur, menyampaikan, seminar keperawatan diikuti oleh anggota PPNI Kabupaten Sinjai dan sebagian anggota PPNI dari kabupaten lain seperti Kabupaten Bone dan Bulukumba. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai dr. A. Suryanto Asapa ... Read More »

Stand Dinkes Siapkan Layanan Kesehatan Gratis

Seperti tahun sebelumnya,  stand Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sinjai  menyiapkan pemeriksaan kesehatan gratis bagi pengunjung selama pagelaran Sinjai Fest & Expo dalam rangkat HUT Sinjai ke 455 tahun di Lapangan Sinjai Bersatu. Hal ini direspon positif oleh pengunjung pameran, terbukti stand dinas kesehatan merupakan salah satu stand yang ramai dikunjungi oleh warga untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Staf Dinkes Sinjai dr. ... Read More »

Sudah 25 Pasien Manfaatkan Rumah Singgah di Makassar

Selama ini warga enggan berobat ke Makassar setelah diberi rujukan dari RSUD di Sinjai karena keluarga pasien tak miliki tempat menginap selama menjaga keluarganya di Makassar.  Namun setelah Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa dan Wakil Bupati Hj. A Kartini Ottong dilantik pada akhir bulan September tahun 2018 lalu langsung merespon hal tersebut dengan meluncurkan program Rumah Singgah Pasien di ... Read More »