Selasa, 16 Oktober 2018

Dinas Kesehatan

Program 100 Hari Kerja Bupati di Bidang Kesehatan Sudah Terealisasi

Visi Misi di bidang kesehatan program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Sinjai periode 2018 – 2023 kini dalam tahap realisasi. Menurut Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, program tersebut adalah rumah singgah Sinjai di Kota Makassar yang peruntukannya bagi warga Sinjai yang ingin berobat ke Rumah Sakit di Makassar. Selain itu, program Home Care dan Home Visit juga merupakan ... Read More »

Cakupan Imunisasi MR Rendah, Dinkes Sinjai Gandeng MUI dan Kemenag Sinjai

Cakupan program imunisasi campak dan rubella (MR) di Kabupaten Sinjai tergolong masih sangat rendah. Oleh karena banyaknya kendala dilapangan, salah satunya tentang anggapan bahwa belum adanya kejelasan tentang status vaksin imunisasi tersebut. Pemerintah Kabupaten Sinjai bersama Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Sinjai dan Kemenag Sinjai megadakan rapat koordinasi dan sosualisasi pelaksanaan imunisasi campak dan rubella (MR). Pertemuan berlangsung di Ruang Pola ... Read More »

Sinjai Kembali Terima Penghargaan TOP 99 Inovasi Publik

Penjabat Bupati Sinjai Drs. H. Jufri Rahman menerima penghargaan Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2018 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN RB) di Surabaya Jawa Timur, Rabu (19/09/2018). Kabupaten Sinjai melalui Dinas Kesehatan Sinjai melakukan Inovasinya yang berjudul Multi Lever Marketing (MLM) IVA SADANIS yaitu Deteksi dini kanker leher rahim dan pemeriksaan payudara dengan tenaga medis, Satu ... Read More »

Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Dinas Kesehatan Kab. Sinjai

Berikut adalah laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) Dinas Kesehatan Kab. Sinjai : 1.Renstra Dinas Kesehatan 2013 – 2018 2. Indikator Kinerja Utama Dinas Kesehatan 2013 – 2018 3. Rencana Aksi Dinas Kesehatan T.A 2017 4. Perjanjian Kinerja Dinas Kesehatan T.A 2017 5. Laporan Kinerja Dinas Kesehatan T.A 2017 6. Rencana Kinerja Tahunan Dinas Kesehatan T.A 2018 Read More »

Mengandung Bakteri Berbahaya, Ini Pernyataan PT Ultra Jaya Milk

Susu UHT full Ultra Milk ukuran 250 ml yang terindikasi mengandung bakteri “Streptococcus” di Toko Indomaret Jalan Jenderal Sudirman Sinjai masih ramai diperbincangkan. Olehnya itu, pihak perusahaan toko maupun produsen susu turun langsung kelapangan untuk mengetahui secara pasti kondisi yang ada. Didampingi oleh Kepala Dinas Peternakan dan Keswan Sinjai drh H. Aminuddin Zainuddin, Perwakilan PT Ultra Jaya Milk Cabang Makassar, ... Read More »

Polemik BPJS, ‘Aklamasi’ Gelar Dialog Publik

Penjabat Bupati menghadiri diskusi publik yang diselenggarakan oleh Aklamasi (Aliansi Komunitas Lembaga Aktivis Masyarakat Sinjai) bertempat di warkop Karampuang Jalan Tondong, Senin (27/08/18). Diskusi publik ini mengangkat tema “Transparansi Data Kepesertaan dan Pembayaran BPJS dalam APBD 2018”. Ketua DPRD Haris Umar mengatakan validasi data BPJS harus jelas sebelum di dorong di APBD perubahan, pihaknya juga sepakat jika permasalahan ini dilakukan ... Read More »

Puskesmas Panaikang Gelar Audit Maternal Perinatal

Guna menekan angka kematian ibu dan bayi, Puskesmas Panaikang Kecamatan Sinjai Timur menggelar audit maternal perinatal (AMP) di Aula Puskesmas Panaikang, Kamis (23/8/18). Audit Maternal Perinatal sendiri merupakan suatu kegiatan untuk menelusuri sebab kesakitan dan kematian ibu dan bayi dengan maksud mencegah kesakitan dan kematian dimasa yang akan datang. dr. Syamsul Bahri Akhas, yang mewakili Kepala Puskesmas Panaikang Mengatakan bahwa ... Read More »

Pro Kontra Vaksin MR, Dinkes Sinjai Tetap Lanjutkan Imunisasi

Keresahan dan kebingungan kini melanda masyarakat terkait surat Majelis Ulama Indonesia (MUI) ke Kementerian Kesehatan yang menyebutkan vaksin Measles Rubella (MR) belum didaftarkan untuk proses sertifikasi halal. Namun Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai menegaskan Imunisasi MR tetap berjalan di Sinjai sambil menunggu terbitnya sertifikat tersebut. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Pentakit Dinas Kesehatan Sinjai, Akhirani SKM saat ditemui Jumat (3/8/18) mengatakan ... Read More »

68 Ribu Anak di Sinjai Jadi Sasaran Imunisasi MR

Pemerintah Kabupaten Sinjai mencanangkan kampanye imunisasi Measles Rubella  (MR)  yang bertempat di Sekolah Dasar (SD) Negeri 103 Bontompare Kelurahan  Biringere Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai. Rabu (01/08). Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR)  secara resmi dicanangkan oleh Wakil Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar. Kampanye Imunisasi ini bertemakan Lindungi Anak dan Keluarga Kita dari Campak dan Rubella. Sasaran kampanye ini adalah usia yang ... Read More »

Plt.Bupati Sinjai Buka Sosialisasi dan Advokasi Kampanye Imunisasi Measles Rubella

Pelaksana Tugas Bupati Sinjai, H.A.Fajar Yanwar, SE membuka Advokasi dan Sosialisasi Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Hotel Rofina Sinjai, Rabu (30/5/18). Acara ini dihadiri Dandim 1424 Sinjai atau yang mewakili, para kepala OPD, Kepala Kemenag Sinjai, para camat , koordinator pendidikan kecamatan, para Kepala KUA, Kepala Puskesmas dan narasumber dari dinas kesehatan provinsi Sulawesi ... Read More »