Kamis, 16 Agustus 2018

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan

Bupati Kukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Sinjai

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya mengukuhkan sebanyak 102 pengurus Dewan Kesenian Sinjai (DKS) periode 2017-2021 di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (10/8/18). Pengukuhan DKS tersebut disaksikan Wakil Bupati Sinjai H. A. Fajar Yanwar, Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Wakapolres Sinjai Kompol Syarifuddin dan para pejabat Pemkab Sinjai. Ketua Umum Dewan Kesenian Sinjai H. A. Massalinri Latief dalam ... Read More »

Karnaval Budaya Meriahkan Sulsel Ekspo 2018

Laporan: Anto King Kabupaten Sinjai turut berpartisipasi dalam kegiatan Selebes Culture Karnaval yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam pelaksanaan event tahunan Sulsel Expo Tahun 2018 yang berlangsung di Benteng Roterdam Makassar, Kamis (09/08/2018). Kegiatan karnaval dilepas oleh Pelaksaba Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tauto Tata Ranggina. Kegiatan karnaval nampak meriah yang dihadiri peserta dari OPD lingkup pemerintah ... Read More »

RIPPARKAB Akan Jadi Landasan Pembangunan Pariwisata

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai menggelar Seminar Laporan Hasil Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (RIPPARKAB) Sinjai 2018-2033, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (6/8/18) pagi. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad dalam laporannya menyampaikan bahwa seminar ini bertujuan sebagai sarana bagi tim penyusun untuk menyampaikan laporan hasil RIPPARKAB Sinjai sekaligus untuk mendapatkan masukan ... Read More »

Pelajar Seni Sasar Murid SD, Ini Alasannya

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Sinjai kembali mengaktifkan Kegiatan Kumpul Belajar Seni (KBS), Rabu (26/7/18). Kegiatan ini diikuti pelajar Sekolah Dasara (SD) yang ada di Kecamatan Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Bululoddo bertempat di Halaman Depan Benteng Balangnipa Sinjai. Kepala Seksi Pengembangan Tenaga dan Lembaga Kebudayaan Disparbud Sinjai saat ditemui, Kamis (27/7/18) mengatakan bahwa KBS atau pelajar seni sebelumnya ... Read More »

Wisatawan Perancis Liburan Di Pulau IX

Keindahan pariwisata di Kabupaten Sinjai mulai menarik perhatian para turis asing. Beberapa spot wisata unggulan daerah ini sudah dikenal sampai ke luar negeri seperti obyek wisata Pulau Larea-Rea dan Hutan Bakau Tongke-tongke. Seperti yang dilakukan oleh wisatawan asal Lyon Perancis yang bsrkunjung ke Kabupaten Sinjai, Sejak Sabtu (14/7/18). Rombongan wisatawan yang terdiri atas suami istri dan anaknya yakni Philipe Derrien, ... Read More »

Perupa Topekkong Gelar Dialog

Pencinta seni rupa Topekkong menggelar pameran seni rupa yang bertempat di Lapangan Nasional selama tiga hari, mulai dari tanggal 11-13 Mei 2018. Dengan membuat rangkaian kegiatan, termasuk kegiatan dialog yang bertempat dipelataran eks SMK 1 Sinjai, Sabtu (12/05/18). Kegiatan dialog ini mengangkat tema Merajut Rupa di Bumi Panrita Kitta, dengan menghadirkan narasumber Budayawan Sinjai Drs. Muhannis, Kabid Promosi Dinas Pariwisata ... Read More »

Disparbud Sinjai Gandeng Poltekpar Makassar Gelar Seminar Penyusunan RIPPARKAB

Dalam rangka pengembangan pembangunan kepariwisataan, Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerjasama ddngan Polteknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar menggelar Seminar Laporan Pendahuluan Penyusunan Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (RIPPARKAB) Sinjai 2018-2033, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (07/5/18) siang. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai Drs. Yuhadi Samad dalam laporannya menyampaikan bahwa seminar ini bertujuan sebagai sarana bagi tim penyusun untuk menyampaikan laporan ... Read More »

Wakil Sinjai Raih Prestasi di Ajang Pemilihan Dara Daeng Sulsel 2018

Ajang Pemilihan Dara Daeng tingkat Provinsi Sulawesi Selatan kembali digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan, di Maraja Ball Room Hotel Sahid Makassar, Sabtu (28/4/18) malam. Para peserta dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel) berkompetisi untuk menjadi pasangan Dara dan Daeng Sulawesi Selatan 2018 Tujuan dari ajang ini untuk mendukung pemerintah dalam pembinaan generasi muda dalam pengembangan ... Read More »

Gadis Asal Bikeru Wakili Sinjai di Ajang Pemilihan Putri Pariwisata 2018

Mahasiswi Unhas Fakultas Farmasi Jahrianti Nur Tahir mewakili Kabupaten Sinjai pada pemilihan Putri Pariwisata Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2018 di Makassar. Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sinjai, Andi Mandasini Saleh saat dihubungi via handpohone, Jumat (13/4/18) berharap Dara asal Bikeru ini bisa membanggakan nama Kabupaten Sinjai. Menurut Andi Mandasini, sebelum mengikuti tahapan karangtina yang saat ini ... Read More »

Inilah Pemenang Dara dan Daeng Sinjai 2018

Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar event bergengsi tahunan, Dara Daeng Sinjai, Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (9/4/18) malam. Pada kegiatan tersebut, ada 23 peserta yang menjadi penilaian dewan juri yang kemudian diseleksi dan dinobatkan dua orang sebagai Dara dan Daeng Sinjai. Proses penyeleksian dinilai berdasarkan kepahaman terhadap budaya Sinjai dan potensi pariwisata, keterampilan berkomunikasi, kepribadian, bakat, serta penampilan saat berada di catwalk. ... Read More »