Sabtu, 20 Oktober 2018

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa

Sistem Akuntabilitas Kinerja Dinas PMD Kab. Sinjai

Evaluasi Rencana Aksi Dinas PMD Kab. Sinjai EVALUASI RENCANA AKSI DINAS PMD KAB. SINJAI TAHUN 2017 Indikator Kinerja Tahun 2017 Dinas PMD Kab. Sinjai INDIKATOR KINERJA UTAMA(1) Perjanjian Kinerja Dinas PMD Kab. Sinjai Rencana Aksi Dinas PMD Kab. Sinjai RENCANA AKSI DINAS PMD KAB. SINJAI TAHUN 2017 Renja 2017 Dinas PMD Kab. Sinjai Renstra 2013-2018 Dinas PMD Kab. Sinjai   Read More »

17 OPD dan 49 Desa Di Sinjai Sudah Ajukan Pendampingan TP4D

Program Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) yang dibentuk oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai mendapat respon positif dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Desa. Dari 33 OPD di Sinjai sudah ada 17 OPD yang memasukkan permohonan pendampingan dari TP4D, demikian halnya juga desa sudah ada 45 desa yang juga telah mengajukan pendampingan dari Kejari Sinjai. Kepala Kejari ... Read More »

Kades Bua Resmi Dilantik Sebagai Ketua APDESI Sinjai

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Sulawesi Selatan, Sri Rahayu Usmi resmi melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) APDESI Kabupaten Sinjai periode 2018-2023, yang digelar di Gedung Pertemuan Sinjai, Senin (17/9/2018). Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Drs.Akbar, Dandim 1424 Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Perwakilan Polres Sinjai, Para kabag, Para Camat dan Para Kepala ... Read More »

Lamatti Riaja Lolos Enam Besar Lomba Desa Tingkat Sulsel

Desa Lamatti Riaja Kecamatan Bulupoddo berhasil lolos menjadi enam besar terbaik dalam lomba desa tingkat Provinsi Sulsel 2018. Penetapan nominator ini dilakukan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan. Hal ini berdasarkan hasil klarifikasi lapangan pada tanggal 13 juli 2018 dan surat Kepala Dinas PMD Prov Sulawesi Selatan no.140/4558/DPMD tanggal 14 agustus 2018. Hasil ini mengantarkan Kepala Desa ... Read More »

Bahas Program Kerja, PKK Sinjai Gelar Rapat Koordinasi

Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sinjai menggelar Rapat Koordinasi bertempat di Aula Gedung PKK Sinjai, Senin(31/7/18). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai DR. Hj. Fitrawati A. Fajar yang dihadiri oleh Pelaksana Tugas Sekertaris Dinas Pemewrdayaan Masyarakat Desa (PMD) Sinjai, Drs. Abd. Halik M.Si dan Sekertaris PKK Sinjai Sitti Marwah. Wakil Ketua TP PKk Sinjai dalam sambutannya ... Read More »

Asisten Pemerintahan : Organisasi APDESI Perlu Dibangkitkan Kembali

Asisten Administrasi Pemerintahan Serdakab Sinjai Drs. A.Halilintar Badong membuka Rakor Monitoring dan Evaluasi Keuangan Desa di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (10/7/18). Dihadapan para Kepala Desa , Andi Halilintar menyarankan agar Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang menghimpun seluruh Perangkat Desa dapat dibangkitkan kembali di Kabupaten Sinjai. Menurutnya ini penting sebagai bentuk pengawasan kepada perangkat desa serta mencari ... Read More »

Hingga Pertengahan Tahun, Realisasi Anggaran Desa Baru Capai 45 Persen

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Sinjai melaksanakan Rapat Koordinasi monitoring dan evaluasi pengelolaan keuangan desa yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (10/7/2018). Rapat ini digelar bertujuan untuk efektivitas pelaksanaan tugas terkait pengelolaan keuangan dan penyelenggaraan pemerintahan desa. Kepala Dinas PMD Kabupaten Sinjai, A. Zainal Arifin Nur,S.Ip menyampaikan bahwa tahun 2018 ini merupakan tahun keempat pemerintah ... Read More »

ADD Picu Kesenjangan Desa dan Kelurahan

Berlakunya Undang-Undang Desa Nomor 06 Tahun 2014 membawa perubahan besar bagi pemerintahan desa. Dana yang cukup besar digelontorkan Pemerintah Pusat ke desa melalui dana ADD ( Alokasi Dana Desa ) untuk mendukung kegiatan Pemerintahan Desa. Namun hal tersebut tidak berlaku bagi Pemerintahan Kelurahan yang sebenarnya juga bersentuhan langsung dengan masyarakat pedesaan. Adapun bantuan untuk kelurahan, jumlahnya sedikit, karena bergantung pada ... Read More »

Tim Penilai Lomba Desa Kunjungi Desa Saukang

Tim penilai lomba desa tingkat kabupaten Sinjai tahun 2018 kembali melakukan penilaian, kali ini sasaran penilaiannya adalah di Desa Suakang Kecamatan Sinjai Timur, Senin (19/02). Kedatangan tim penilai Lomba Desa disambut  oleh warga setempat. Penilaian ini dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Umum Setdakab Sinjai, A. Halilintar Badong , Ketua Tim penilai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sinjai, A. Zainal Arifin ... Read More »

30 Persen Dana Desa Untuk Upah Para Pekerja

Terbitnya Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri yakni Menteri Keuangan, Menteri Desa Pembangunan Daerah Teringgal dan Transmigrasi, Menteri Pembangunan Nasional dan Mentri Dalam Negeri tentang pengelolaan dana desa untuk kegiatan padat karya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sinjai menggelar sosialisasi si Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (9/2/18). Kegiatan dibuka oleh Pelaksana Harian Sekertaris Daerah Sinjai, dr. Nikmat B Situru ... Read More »