Sabtu, 20 Oktober 2018

Dinas Pendidikan

Kemendikbud Tunjuk Dua Sekolah Rujukan di Kabupaten Sinjai

Dua sekolah di Kabupaten Sinjai ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Sekolah Rujukan. Kedua sekolah tersebut adalah SDN 41 Sinjai Selatan dan SMPN 2 Sinjai Tengah. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai Drs. H. Syamsuddin Umar saat ditemui, Selasa (9/10/18) mengatakan, Sekolah Rujukan adalah sekolah bermodel lembaga pendidikan yang unggul dalam prestasi akademik dan berkarakter kuat, dengan kata lain menjadi ... Read More »

Wakil Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Aliyah di Sinjai Borong

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong melakukan peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas Madrasah Aliyah Al Ikhwan Desa Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (3/10/18). Pembangunan kelas jauh dari Madrasah Aliyah Al Ikhwan Pasir Putih, ini digagas oleh Tokoh Masyarakat setempat Andi Aziz Taherong yang juga mewakafkan tanahnya untuk lokasi pembangunan ruang kelas tersebut. “Jarak antar sekolah didaerah ini ... Read More »

Gelar Seminar Parenting, TK Pertiwi X Sinjai Hadirkan Orang Tua Murid

Guna meningkatkan pengetahuan orang tua dalam melaksanakan perawatan, pengasuhan, dan pendidikan dengan landasan dasar-dasar karakter yang baik dalam keluarga, TK Pertiwi X Sinjai melaksanakan kegiatan seminar Parenting dengan tema “Antara Anak dan Ayah Bunda di Era Digital,” Kamis (13/9/18). Seminar Parenting merupakan suatu kegiatan cara mendidik atau mengasuh anak mulai dari lahir, proses pendidikan hingga lanjutan. Kepala TK Pertiwi X ... Read More »

Festival Olahraga Tradisional Warnai Peringatan HAORNAS di Sinjai

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) bekerjasama dengan Dinas Pendidikan menyambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-35 tahun dengan menggelar Festival Olahraga Tradisional Tingkat Pelajar tahun 2018 di Halaman Kantor Dispora Sinjai, Senin (3/9/18). Adapun Lomba yang dipertandingkan adalah olahraga rekreatif yang berjaya di masa lalu, yaitu lari terompah, engrang, lari karung, tarik tambang dan hadang yang pesertanya ... Read More »

IAIM Sinjai Cetak 170 Sarjana

Istiitut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menggelar Rapat Senat terbuka wisuda sarjana angkatan XXIII (23) Tahun Akademik 2018/2019. Wisuda ini dihadiri oleh Asisten Perekonomian dan Kesra Setdakab Sinjai, dr. Hj. Nikmat B Situru di Gedung IAIM Jalan Sultan Hasanuddin Sinjai, Selasa (28/8/18). Sebanyak 170 Mahasiswa/mahasiswi yang menjalani wisuda terdiri dari tiga program studi yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) 82 orang, ... Read More »

OSIS SMKN 1 Gelar LDK

Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMKN 1 Sinjai menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan periode 2018/2019 berlangsung dari tanggal 10 sampai 12 agustus 2018 Kegiatan bertema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan Yang Berani Mengambil Keputusan Berdasarkan Pola Pikir Yang Cerdas” ini diikuti peserta kelas X dan XI. Ketua panitia Andi Ima Maharani mengatakan tujuan kegiatan ini untuk melatih jiwa pengurus baru agar lebih ... Read More »

Guru Wajib Miliki Sertifikat Pendidik

Laporan: Andi Sompa Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Kemendikbud Ir. Sri Renani Pantjastuti MPA membuka acara Koordinasi dan Sinkronisasi Program Pendidikan Profesi Guru Region Makassar di Hotel Gammara Makassar, Rabu (8/8/2018). Sri Renani mengatakan peningkatan kualitas guru dan kekurangan guru menjadi masalah saat ini. Pemerintah pusat Provinsi dan daerah harus bersinergi dalam peningkatan kualitas guru. Kepala Bidang ... Read More »

Kuota Belum Terpenuhi, SMA Kembali Buka Pendaftaran

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sulawesi Selatan telah mengumunkan hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK secara online.Di luar dugaan, ternyata masih banyak kuota yang ada di sekolah tidak terpenuhi. Dari data Disdik Sulsel, di Kabupaten Sinjai ada 488 kuota yang kosong. Jumlah ini berasal dari 14 SMA yang masih kekurangan siswa baru dari daya tampung yang telah disiapkan. Seperti ... Read More »

260 Siswa Baru MAN 1 Ikuti Matsama

Sudah menjadi rutinitas diawal tahun pelajaran baru, semua sekolah disegala tingkat melaksanakan Masa Orientasi Siswa (MOS). Namun hal berbeda dengan yang dilakukan siswa MAN 1 Sinjai yang melaksanakan kegiatan pengenalan siswa baru yang dinamakan dengan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama). Kepala MAN 1 Sinjai Drs. H. Syamsuddin saat ditemui, Rabu (18/7/18) mengatakan masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) ini digelar untuk memperkenalkan ... Read More »

Hari Pertama Sekolah, Orangtua Pun Ikut Sekolah

Hari pertama sekolah TK, SD dan SMP se Kabupaten Sinjai ini, Senin (16/7/18), banyak diwarnai hal lucu. Terutama bagi orangtua yang mengantar anaknya ke tempat sekolah barunya. Banyak orangtua yang seperti ikut sekolah, karena anaknya terutama TK dan sebagai SD kelas 1 yang belum mau ditinggalkan orang tuanya disekolah. Seperti terlihat di TK Pertiwi X, Jalan Arif Rahman Hakim. Puluhan ... Read More »