Kamis, 16 Agustus 2018

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan

Laporan Hasil Pelaksanaan Kegiatan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kab.Sinjai T. A 2018 (Pertanggal 30 Juni 2018)

PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI PERKANTORAN Penyediaan Jasa Komunikasi,Sumber daya air dan listrik Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan perizinan kendaraan dinas/operasional Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor Penyediaan komponen instalasi listrik/penerangan bangunan kantor Penyediaan Bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan Pelayanan administrasi kesekertariatan Pengelolaan Keuangan SKPD Rapat-rapat koordinasi dan konsultasi dalam dan luar daerah PROGRAM PENINGKATAN SARANA DAN PRASARANA APARATUR Pengadaan peralatan gedung kantor Pengadaan Mebeleur ... Read More »

Plt Bupati Sinjai Serahkan 56 Unit Rumah Nelayan

Pelaksana Tugas Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar menyerahkan secara simbolis 56 unit rumah bantuan untuk nelayan di Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kamis (19/4/18). Kepala Desa Sanjai, Andi Muh Arsal mengatakan bahwa masyarakat Desa Sanjai patut bersyukur sebab Pemerintah telah menempatkan perumahan ini di desa tersebut. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah dan dinas terkait sehingga atas perjuangannya ... Read More »

Program Kegiatan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kab.Sinjai T.A 2018

PROGRAM KEGIATAN TAHUN ANGGARAN 2018 DINAS PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DAN PERTANAHAN No Nama Program Nama Kegiatan Ket 1. Pengembangan Perumahan 1 Stimulasi Pembangunan Perumahan Masyarakat kurang Mampu     2 Standar Evaluasi Dokumen Perumahan Komersil       3 Penyediaan Perumahan       4 Perda Mekanisme Penyerahan Prasarana Sarana dan utilitas Perumahan dari Pengembang kepada Pemerintah daerah   2. ... Read More »

Bupati Resmikan Pemanfaatan Program KOTAKU

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya meresmikan Hasil pembangunan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara yang dipusatkan  di Kelurahan Bongki, Jumat (26/1/18). Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pmbangunan infrastruktur ini benar-benar telah memberikan kontribusi besar dalam mengatasi kawasan kumuh, serta mewujudkan masyarakat Sinjai yang keren. “Semoga ini masyarakat dapat merawat dan menjaganya dengan baik ... Read More »

Dinas PUPR Sinjai Anggarkan Rp 117 Milyar Peningkatan Jalan

Untuk mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Sinjai yang tertuang dalam strategi dan arah Kebijakan Pemerintah Kabupaten Sinjai yang dinamakan panca abdi , dimana salah satunya adalah pemenuhan kebutuhan prasarana dan sarana infrastruktur perekonomian. Di tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten Sinjai tetap fokus dalam pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di Sinjai. Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas ... Read More »

56 Unit Rumah Khusus Nelayan Siap Huni

Bantuan Pemerintah pusat kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui program rumah khusus nelayan yang dilaksanakan di Desa Pasimarannu Kecamatan Sinjai Timur telah rampung. Rumah yang dibangun sebanyak 56 unit itu telah siap untuk dihuni masyarakat melalui anggaran APBN tahun 2016 dari Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR). Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Sinjai, Ir.H. Harsid Yarham mengatakan, bantuan ... Read More »

Struktur Organisasi (Dinas PKP2)

[download id=”1795″] Read More »

Pejabat Struktural/Jumlah Pegawai ASN/Non ASN (Dinas PKP2)

[download id=”1790″] Read More »

Tugas Pokok dan Fungsi OPD (Dinas PKP2)

TUGAS POKOK DAN FUNGSI DINAS PERUMAHAN, KAWASAN PERMUKIMAN DAN PERUMAHAN KEPALA DINAS Kepala Dinas mempunyai tugas pokok membantu Bupati melaksanakan urusan Pemerintahan bidang perumahan, kawasan permukiman dan pertanahan yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Pemerintah Daerah. Kepala Dinas dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1) menyelenggarakan fungsi sebagai berikut: Perumusan kebijakan teknis di bidan perumahan, ... Read More »

Visi dan Misi (Dinas PKP2)

VISI “Terwujudnya Perumahan dan Kawasan Permukiman yang layak huni, tertata, sehat, harmonis, berkelanjutan menuju masyarakat yang mandiri dan sejahtera” MISI Mewujudkan Sarana dan Prasarana Perumahan dan Kawasan Permukiman yang layak huni dalam lingkungan yang sehat dan tertata Meningkatkan Pengelolaan Pertanahan Sarana Umum berdasarkan Kebijakan Pertanahan Meningkatkan Efektifitas, Efesiensi dan Akuntabilitas Pelayanan Internal dan Eksternal Organisasi Read More »