Dinas PU dan Penataan Ruang

Wabup Buka Pelatihan Penguatan Kapasitas Aparatur Dalam Program Pamsimas

Wakil Bupati Sinjai Hj. A. Kartini Ottong menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan penguatan kapasitas aparatur pemerintah Desa dan kecamatan program pamsimas III tahun anggaran 2019 kabupaten Sinjai yang berlangsung di Aula Wisma Sanjaya, Jalan Dr. Sam Ratualngi Sinjai, Senin (24/6/19). Ketua Panitia Islamiah dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu melakukan advokasi kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa agar ... Read More »

Wabup Resmi Menutup Pelatihan Kelompok Pengelola SPAMS

Wakil Bupati Sinjai, Hj. A. Kartini Ottong menutup acara Pelatihan Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS) Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Kabupaten Sinjai Tahun 2019, Sabtu (25/5/19) di Aula Pertemuan Wisma Sanjaya, Sinjai. Acara yang belangsung selama empat hari ini diikuti oleh 52 peserta dari 34 desa. Dalam arahan yang disampaikannya, Wabup menyampaikan ... Read More »

Usai Tinjau Banjir, Wabup Kumpulkan Stakeholder Terkait

Setelah meninjau titik banjir, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong langsung melakukan langkah cepat dengan menggelar pertemuan dengan seluruh stakeholder terkait. Pertemuan yang berlangsung di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sinjai,  Minggu (26/5/19) siang ini dibadiri oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, Sekretaris Daerah Akbar Mukmin, Kadis Kominfo H.Firdaus, Camat Sinjai Utara Andi Jefriyanto Asapa, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Sinjai ... Read More »

Bupati Sinjai Resmikan Pemanfaatan Program Pamsimas Di Dua Kecamatan

Bupati Sinjai A. Seto Gadhista Asapa meresmikan pembangunan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) III Tahun anggaran 2018 di tiga lokasi yang berbeda. Program Pamsimas yang berada di Desa Saukang, Kaloling, Sanjai dan Bongki Lengkese dipusatkan di Dusun Bakae Desa Saukang, proyek Pamsimas untuk Desa Kampala dan Salohe dipusatkan di Dusun Kolasa Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur ... Read More »

Laporan Hasil Pelaksanaan Kegiatan Dinas PU dan Penataan Ruang Kab.Sinjai T. A 2018 (Pertanggal 30 Juni 2018)

1. PROGRAM PELAYANAN ADMINISTRASI PERKANTORAN Penyediaan Jasa Komunikasi,Sumber daya air dan listrik Penyediaan Jasa Pemeliharaan dan perizinan kendaraan dinas/operasional Penyediaan Jasa Kebersihan Kantor Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor Penyediaan Bahan bacaan dan peraturan perundang-undangan Pelayanan administrasi kesekertariatan Pengelolaan Keuangan SKPD Rapat-rapat koordinasi dan konsultasi dalam dan luar daerah Penyediaan Jasa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) Non PNS KETERANGAN : Realisasi ... Read More »

Pemkab Akan Bangun 500 Jamban Keluarga

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Kabupaten Sinjai melalui Bidang Cipta karya tahun ini akan membangun 500 unit jamban keluarga untuk Kepala Keluarga (KK) yang yang  belum memilki jamban yang layak. Kepala Seksi Pengendalian Cipta karya Dinas PUPR Sinjai A. Syarifuddin saat ditemui, Jumat (9/3/18) mengemukakan bahwa program pembangunan jamban sehat bagi warga merupakan program prioritas dalam mendukung program ... Read More »

Anggaran Pembangunan Fisik Rp 241 Milyar Rampung

Pemerintah Kabupaten Sinjai melalui Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab menggelar Ekspose dan Evaluasi Kegiatan pelaksanaan Pembangunan tahun anggaran 2017, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Kamis (21/12). Kepala Bagian Pembangunan Setdakab Sinjai, Muh. Saleh mengatakan, Ada 17 Organisasi Perangkat Daerah yang melaksanakan anggaran fisik (konstruksi) pembangunañ tahun ini dengan total anggaran sebesar Rp 241,753 milyar dengan jumlah paket pekerjaan sebanyak 501 ... Read More »

Bupati Sinjai Pantau Pengerjaan Jalan Poros Mangarabombang -Tui

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya meninjau langsung proses pengerjaan jalan poros Mangarabombang – Tui yang menghubungkan antara Kecamatan Sinjai Timur dan Sinjai Utara yang saat ini sedang berlangsung proses penimbunan dan pengaspalan, Rabu (09/11). Dalam kunjungannya tersebut Bupati Sinjai ingin melihat dan memastikan proses pembangunan jalan yang saat ini dikerjakan oleh rekanan berlangsung dengan lancar. “Jadi kami kesini untuk memantau proyek ... Read More »

Program KOTAKU Sasar Lingkungan Larea-rea

Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya melakukan peletakan batu pertama yang nenandai dimulainya pembuatan jalan rabat beton dan drainase di Lingkungan Larea-rea Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (29/8). Kegiatan ini merupakan prigram Kota Tanpa Kumuh (kotaku) yang dicanangkan oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Umum Republik Indonesia. Askot KOTAKU, Sudirman Museng mengatakan bahwa tujuan program ini adalah untuk meningkatkan akses ... Read More »

Struktur Organisasi (Dinas PU & Penataan Ruang)

[download id=”1926″] Read More »