Sabtu, 20 Oktober 2018

Profil

Visi Misi

Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Periode 2018-2023 VISI ” Terwujudnya Masyarakat Sinjai yang Mandiri Berkeadilan dan Religius Melalui Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berdaya Saing ” MISI Mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien, bersih dan demokratis melalui penyelenggaraan pemerintahan yang profesional, aspiratif, partisipatif dan transparan. Membangun kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha dan kelompok-kelompok masyarakat untuk mempercepat ... Read More »

Iklim

IKLIM Sepanjang tahun, daerah ini termasuk beriklim subtropis, yang mengenal 2 (dua)musim, yaitu musim penghujan pada periode April – Oktober , dan musim kemarau yang berlangsung pada periode Oktober-April. Selain itu ada 3 (tiga) type iklim (menurut Schmidt & Fergusson) yang terjadi dan berlangsung di  wilayah ini, yaitu  iklim type B2, C2,  D2 & type D3. Zona dengan iklim type ... Read More »

Nilai Luhur

Nilai Luhur Nilai-nilai yang dikembangkan adalah nilai-nilai luhur yang berkembang dan menjadi harapan masyarakat Sinjai serta nilai-nilai yang diadopsi dari prinsip-prinsip penyelenggaraan kepemerintahan yang baik (good governance) yakni : Sirui’menre’tessirui no’,Mali Sipareppe, Malilu Sipakainge. Kalimat ini mengandung nilai dan semangat persatuan, kebersamaan, kesetiakawanan untuk saling mendukung dan saling mengingatkan. Sipakatau. Saling menghormati antara satu dengan yang lain sebagai wujud pengakuan ... Read More »

Logo

Lambang Daerah Lambang Daerah Kabupaten Sinjai ditetapkan dengan Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai Nomor 6/PERDA/DPRD-1974 tentang Lambang Daerah berupa perisai bulat panjang dengan ukuran perbandingan tinggi dan lebar adalah 3 : 2, Makna yang terkandung dalam lambang daerah secara umum dapat dideskripsikan sebagai berikut: Kuda berwarna putih : Gambar ini dilatarbelakangi kondisi masa lalu dimana masyarakat Sinjai sebagian besar menggunakan Kuda ... Read More »

Sejarah Sinjai

SEJARAH SINJAI Kabupaten Sinjai mempunyai nilai histories tersendiri, dibanding dengan kabupaten-kabupaten lain di Propinsi Sulawesi Selatan. Dulu terdiri dari beberapa kerajaan-kerajaan, seperti kerajaan yang tergabung dalam federasi Tellu Limpoe dan Kerajaan – kerajaan yang tergabung dalam federasi Pitu Limpoe. (Sinjai district has its own historical value, compared with districts in South Sulawesi Province. It used to consist of several kingdoms, ... Read More »